Berita

Enam RTLH Praja Raksaka Peduli Rakyat Program Kodam IX/Udayana Wilayah Kodim 1606 Mataram Capai 98%

×

Enam RTLH Praja Raksaka Peduli Rakyat Program Kodam IX/Udayana Wilayah Kodim 1606 Mataram Capai 98%

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Progress pembangunan/rehab enam Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi rumah yang layak huni program Praja Raksaka Peduli Rakyat Program Kodam IX/Udayana yang di laksanakan di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram telah mencapai 98%.

Guna memastikan progres tersebut, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1606-01/Cakranegara mengecek ke lokasi rehab yang berada di Linkungan Gerung Butun Barat, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Jum’at (24/2/2023).

Kapten Inf Iwan Suryawinarto menjelaskan, “hari ini bisa kita pastikan akan mencapai progress 100% untuk wilayah Koramil 1606-01/Cakranegara. Karena tinggal melakukan proses penyelesaian tahap akhir dengan pemasangan daun jendela dan pintu,” jelasnya.

“pengecatan sudah hampir selesai, kita juga di bantu oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sandubaya mulai dari proses awal hingga hampir jadi ini,” tambahnya.

Nurhayati (50) penerima manfaat RTLH yang merupakan seorang janda yang di tinggal oleh suaminya meninggal dua tahun lalu, dan rumah awal yang hanya bertembok seng, sekarang tinggal menghitung hari rumah akan jadi dan segera di serah terima kan.

“terima kasih kepada bapak Pangdam IX Udayana yang telah membantu membangunkan tempat tinggal yang layak huni. Sebelumnya saya hanya tinggal dengan anak di rumah yang bertembokkan seng,” tuturnya.

“sekarang, berkat bantuan rehab RTLH Praja Raksaka Peduli Rakyat yang di kerjakan oleh bapak-bapak TNI, akhirnya saya punya rumah layak huni permanen. Semoga semua kebaikan bapak-bapak di balas oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *