Berita

Korem 162/Wira Bhakti merayakan hari ulang tahunnya pada Sabtu, 25 Februari 2023

×

Korem 162/Wira Bhakti merayakan hari ulang tahunnya pada Sabtu, 25 Februari 2023

Sebarkan artikel ini
Pemotongan Tumpeng (foto : ongek)
Pemotongan Tumpeng (foto : ongek)

Mataram, NTB – Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Sudarwo Aris Nurcahyo mengatakan pada ulang tahun ke-62, Korem 162/WB akan segera resmi melepas gelar lamanya sebagai Komando Resort Militer (Korem).

“Hari ini hari ini ulang tahun terakhir Korem sebelum dijadikan Kodam,” kata  Brigadir Jenderal TNI Sudarwo Aris Nurcahyo dalam sambutannya.

Dalam acara yang mengangkat tema Kodim 162/WB Sebagai Solusi Rakyat NTB, Danrem mengatakan pembangunan  Kodam di setiap provinsi di Indonesia sejalan dengan arahan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto

“Tahun ini akan realisasi, berkenaan dengan arahan Bapak Menhan,” kata Danrem.

Lebih jauh Danrem mengatakan, peningkatan markas Korem menjadi Kodam tidak menghilangkan nilai-nilai dari Korem 162/WB yang sudah ditanamkan.

Nama Wira Bhakti rencananya tetap dipakai sebagai nama Komando Daerah Militer yang baru di Provinsi NTB.

“Semisal nama Wira Bhakti ditiadakan, Danrem meminta untuk menggunakan nama ke lokalan yang ada di Provinsi NTB,” kata Jenderal Bintang Satu itu.

Setelah menyampaikan sambutan, Danrem selanjutnya memotong pita tanda diresmikannya tribun Korem. Kemudian memberikan penghargaan kepada sejumlah pejabat di NTB.

Dalam acara itu turut dihadiri Kepala Staf Komando Operasi Gabungan Wilayah Pertahanan II, Mayjen Ahmad Rizal Ramdhani S, Sos, SH, M. Han. Kemudian Bupati Lombok Timur, Bupati Dompu, serta pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda).

Selain itu juga hadir pula Gubernur NTB, Kapolda NTB, Kabinda NTB, Kepala BNNP NTB, Kejati NTB, Ketua Pengadilan Tinggi NTB. Kemudian Bupati se-NTB.

Danlanal Mataram, Danlanud TGH. ZAM, Ketua DPRD Provinsi NTB, Kepala Perwakilan BI NTB, Sekda NTB, Brigjen (Purn) Lalu Rudi Srigede, para Kasi Korem 162/WB, Para Dandim jajaran Korem 162/WB, Para Bupati dan Walikota. (ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *