Berita

Cegah Banjir, Babinsa Monjok Timur Bersama Dinas PUPR dan Dinas Perdaganagan Bersihkan Got di Wilayah Pasar Cemare

×

Cegah Banjir, Babinsa Monjok Timur Bersama Dinas PUPR dan Dinas Perdaganagan Bersihkan Got di Wilayah Pasar Cemare

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Monjok Timur Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataran bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perdagagangan Kota Mataran melaksanakan gotong royong pembersihan got untuk mencegah terjadinya banjir saat musim hujan tiba di sekitar Pasar Cemara, Kelurahan Monjok Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Jum’at (3/3/2023).

Dalam laporannya Babinsa Monjok Timur Serka Victor Da Silva mengatakan, “dengan curah hujan yang tidak menentu saat ini tidak menutup kemungkinan tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa terjadi kapan saja di sekitar pasar ini, terlebih apa bila saluran air mampet/tersumbat sering terjadi genangan,” jelasnya.

“bersama dinas PUPR dan Dinas Perdaganagan Kota Mataram yang memang kantornya berdekatan dengan pasar tersebut, kami bersama-sama membersihkan got dari lumpur dan sampah dengan cara pengerukan tanah dan mengangkat sampah yang ada di got tersebut,” tambahnya.

“Kami berharap masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama got-got di sekitar tempat tinggalnya. Selain untuk mencegah banjir, pembersihan got-got juga dapat mengurangi risiko penyebaran penyakit yang terkait dengan air kotor,” kata Serka Victor.

Warga pun merespon positif atas upaya pemerintah ini. Salah satu warga, Roya, mengatakan bahwa dia merasa lebih aman dengan adanya operasi pembersihan got ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan masalah banjir di sekitar pasar dan mengambil tindakan untuk mengatasi masalah tersebut. Jadi tidak perlu takut tergenang lagi saat kepasar,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *