Berita

Dandim 1606/Mataram Serahkan Kembali Kunci RTLH sebagai Tanda Penyelesaian Program HUT Korem 162/WB Ke-62 di Wilayah KLU

×

Dandim 1606/Mataram Serahkan Kembali Kunci RTLH sebagai Tanda Penyelesaian Program HUT Korem 162/WB Ke-62 di Wilayah KLU

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Proses penyelesaian program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Layak Huni di wilayahnya, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M telah menyerahkan kembali kunci RTLH kepada pemiliknya di Dusun Karang Jurang, Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kamis (30/3/2023).

Program Rehab RTLH merupakan salah satu program Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke 62 Tahun, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu masyarakat kurang mampu dalam memperbaiki kondisi rumahnya. Dalam program ini, TNI AD memberikan bantuan renovasi rumah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam seremoni penyerahan kunci RTLH tersebut, Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M menyampaikan harapannya, “program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan memelihara rumah yang telah diperbaiki dengan baik, serta jangan di jual di kemudian hari,” tegasnya.

Rehab RTLH di Wilayah KLU ini melibatkan sejumlah pihak, seperti TNI AD, Pemerintah Desa, dan masyarakat setempat. Dalam program ini, TNI AD membantu renovasi rumah yang terdiri dari pemasangan atap baru, perbaikan dinding, lantai, dan plafon, serta pengecatan ulang.

Syaiful Ramdani penerima bantuan ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI AD atas bantuan yang diberikan. Mereka berharap program ini dapat terus berlanjut dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan ini, Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung program-program TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia juga berharap kerja sama yang baik antara TNI AD dan masyarakat setempat dapat terus terjalin dengan baik di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *