Berita

Babinsa Dasan Cermen Ikuti Peringatan Nuzulul Qur'an

×

Babinsa Dasan Cermen Ikuti Peringatan Nuzulul Qur'an

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Dasan Cermen, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-01/Cakranegar, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram Serda Abdullah Fatoni, mengikuti rangkaian peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan oleh tokoh agama dan panitia hari besar islam (PHBI) Masjid Islahuddin, Lingkungan Dasan Cermen Selatan, Kelurahan Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Sabtu Malam (8/4/2023).

Dalam acara yang diikuti oleh ratusan masyarakat setempat, Serda Abdullah Fatoni bersama anggota panitia peringatan Nuzulul Qur’an lainnya, turut berpartisipasi dalam acara pembacaan Al-Qur’an, tadarus, dan ceramah agama yang dipimpin oleh Habib Hasan Bin Zein Alaidrus.

Sebagai Babinsa, Serda Abdullah Fatoni juga memastikan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama acara berlangsung. Ia bersama anggota keamanan lainnya, melakukan pengamanan sejak awal acara hingga selesai.

“Saya merasa senang bisa mengikuti rangkaian peringatan Nuzulul Qur’an ini bersama masyarakat setempat. Saya berharap acara ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua kepada Allah SWT,” ujar Serda Abdullah Fatoni.

Salah seorang ketua PHBI, juga mengapresiasi partisipasi Serda Abdullah Fatoni dan anggota keamanan lainnya dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama acara. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa yang akan datang.

Acara peringatan Nuzulul Qur’an di Kelurahan Dasan Cermen sendiri, diikuti oleh ratusan masyarakat setempat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Acara berlangsung dengan khidmat dan lancar, serta diakhiri dengan doa bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *