Berita

Babinsa Malaka dan Bhabinkamtibmas Gencarkan Patroli Pantai Usai Adanya Korban Tenggelam

×

Babinsa Malaka dan Bhabinkamtibmas Gencarkan Patroli Pantai Usai Adanya Korban Tenggelam

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Malaka Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-02/Tanjung bersama Bhabinkamtibmas imbau masyarakat yang sedang berlibur lebaran di Pantai Klui, Dusun Klui, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (27/4/2023).

Babinsa Malaka bersama Bhabinkamtibmas menyisir lokasi liburan keluarga sepanjang Pantai Klui guna memberikan himbauan kepada masyarakat yang membawa anak-anak untuk memperhatikan keselamatan jika ingin berenang di pantai.

Menurut Babinsa dan Bhabinkamtibmas, pantai adalah salah satu tempat favorit bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan. Namun, mengingat cuaca yang sering berubah-ubah, penting bagi masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan yang ada di lokasi liburan.

“kami mengingatkan kepada masyarakat yang membawa anak dan hendak mandi di pantai untuk tetap di awasi, mengingat kemarin terjadi musibah yang merenggut dua korban saat berenang dan terbawa arus,” ucap Serda Dedi Hendrawan Babinsa Malaka.

Ia menambahkan, “Kami juga akan melakukan patroli untuk memastikan bahwa masyarakat patuh terhadap himbauan ini, dan beraharap serta memohon Kerjasamanya dalam menjaga dan mengawasi anak-anak saat berenang, jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan segera melapor ke posko terdekat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menambahkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan pihak keamanan dan instansi terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama libur lebaran.

Dalam kesempatan tersbut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga meminta kepada masyarakat agar tidak merusak lingkungan pantai. Masyarakat diharapkan untuk mebuang/membawa pulang sampah mereka di tempat yang telah disediakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *