Berita

Polisi Himbau Siswa-siswi di Lembar untuk Tidak Corat-coret Usai Pengumuman Kelulusan

×

Polisi Himbau Siswa-siswi di Lembar untuk Tidak Corat-coret Usai Pengumuman Kelulusan

Sebarkan artikel ini
Pemantauan dan Monitoring Pengumuman Kelulusan, Polsek Lembar Imbau Isi dengan Kegiatan Positif

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar melakukan pemantauan dan monitoring terhadap tradisi corat coret siswa-siswi SMA/SMK di wilayah Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Senin (8/5/2023).

Sebelumnya, pengumuman kelulusan SMA, SMK, dan MA di wilayah Kecamatan Lembar telah terlaksana secara serentak pada Jumat, (5/5/2023). Melalui online dan offline di masing-masing sekolah, sesuai arahan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB.

Kapolsek Lembar, Iptu I ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan tujuan pemantauan dan monitoring ini. Adalah untuk meminimalkan kumpulnya siswa-siswi di lokasi tertentu.

“Biasanya menjadi titik kumpul setelah menerima hasil kelulusan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini Personil Polsek Lembar bersama Babinsa Lembar Selatan memeriksa setiap jok motor para siswa tersebut.

“Menghimbau agar mereka tidak melakukan corat-coret serta konvoi keliling untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Seperti perkelahian maupun kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Mengarahkan para siswa untuk merayakan kelulusan dengan hal-hal yang bersifat positif dan pulang ke rumah masing-masing.

“Hasil pantauan di lapangan menunjukkan bahwa sejumlah siswa yang berkunjung ke obyek wisata pantai cemare sudah melakukan corat coret. Di luar wilayah hukum Polsek Lembar,” imbuhnya.

Siswa-siswi yang melakukan corat coret tersebut berasal dari sekolah di wilayah Kecamatan Sekotong dan Gerung.

“Harapannya, para siswa-siswi dapat merayakan kelulusannya dengan cara yang lebih santun dan positif. Tanpa harus melakukan corat-coret atau kegiatan yang mengganggu ketertiban dan keamanan di wilayah sekitarnya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *