Berita

Demokrat Lombok Barat tegaskan tak ada Money Politik dan Mahar Partai

×

Demokrat Lombok Barat tegaskan tak ada Money Politik dan Mahar Partai

Sebarkan artikel ini
Saat Demokrat Lombok Barat Konfrensi Pers di KPU usai mendaftarkan Calegnya pada tanggal 12 Mei 2023
Saat Demokrat Lombok Barat Konfrensi Pers di KPU usai mendaftarkan Calegnya pada tanggal 12 Mei 2023

NTB Times, Lombok Barat – Maraknya money politik, serta mahar masuk partai untuk memperebutkan nomor urut caleg ternyata masih banyak terjadi. Seperti yang terjadi di Majalengka dimana diberitakan di Media Nasional, Beberapa anggotanya kompak mundur lantaran penempatannya tak sesuai.

Menyikapi itu, tentunya tak jauh dari money politik dan mahar untuk masuk partai dengan nomor urut 1. Namun, di Demokrat Lombok Barat dengan tegas menyuarakan tak ada hal semacam itu dalam partainya.

“Kami tak memahami itu bukan dengan money politik ya. Tapi ini pesta Demokrasi, di mana-mana yang namanya pesta demokrasi itu masa gak makan?.,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Zain Darmat saat di komfirmasi usai mendaftarkan calegnya ke KPU, Jumat (12/5)

Kalau money politik itu, menurut pemahamannya, adalah ketika seorang tak mau memilih pihak tersebut kemudian di imingilah sejumlah uang supaya mau dipilih. Namun kata Darmat, jika oprasional dalam penyelenggaraan pesta demokrasi itu menjadi sebuah kebutuhan.

“Beda dengan money politik. Maka menjadi keharusan caleg kami ini berbicara masalah oprasional. Dan di Demokrat itu financialnya insyaallah masih terkendali,” katanya

Dia juga menegaskan tak ada mahar dalam masuk partai Demokrat, lebih-lebih dalam memperebutkan nomor urut 1 dalam dapil. Dirinya pun siap di tuntut jika ada dalam partai Demokrat di Lombok Barat yang menetapkan mahar.

“Silahkan di cek apakah kami sudah melakukan penetapan mahar, apalagi meminta sepeserpun tak ada, jika ada maka saya siap di tuntut,” katanya

Ia memastikan para calegnya di Lombok Barat itu sudah tersusun dengan rapi. Pun jika ada yang memundurkan diri, ia mengatakan lebih berorientasi kepada jabatan.

“Saya berbicara atas nama Lombok Barat, tidak ada yang dimintakan mahar atau uang sepeserpun kepada para Caleg. Insyaallah kami akan menang dengan target 7 kursi mau dengan sistem terbuka atau tertutup,” katanya. (ong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *