Berita

Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis Pasca Pemilihan Kepala Desa untuk Ciptakan Kondisi Kondusif di Lombok Barat, NTB

×

Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis Pasca Pemilihan Kepala Desa untuk Ciptakan Kondisi Kondusif di Lombok Barat, NTB

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Lakukan Patroli Dialogis untuk Cipta Kondisi Pasca Pemilihan Kepala Desa Serentak

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan patroli dialogis guna cipta kondisi yang kondusif pasca berlangsungnya Pemilihan Kepala Desa Serentak periode tahun 2023.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas lainnya di wilayah hukum Polsek Sekotong, Jumat (26/5/2023).

Tim patroli Polsek Sekotong mengunjungi beberapa lokasi antara lain, rumah calon kepala desa Sekotong Tengah terpilih, Muhamad Burham. Terletak di Dusun Gunung Anyar, Desa Sekotong Tengah.

Jaga Kondusifitas Wilayah Pada Pilkades

Kemudian Perumahan warga di Dusun Tanjung Batu, Desa Sekotong Tengah, serta Kandang hewan ternak sapi milik warga di Dusun Suredadi, Desa Sekotong Tengah.

Lalu jalan Raya Sepi perbatasan antara Desa Taman Baru dan Desa Sekotong Tengah di Dusun Gunung Kosong, Desa Sekotong Tengah.

“Kegiatan patroli ini memulainya dengan memberikan kunjungan silaturahmi dan dialogis kepada calon kepala desa Sekotong Tengah terpilih. An. Muhamad Burham, di Dusun Gunung Anyar,” ungkap Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH.

Selain memberikan ucapan selamat, petugas juga memberikan himbauan agar tetap menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif pasca pelaksanaan pemilihan kepala desa.

“Mengingatkan juga kepada para simpatisan juga untuk tidak terpancing oleh provokasi demi terciptanya keamanan dan ketertiban. Jika ada hal mencurigakan, masyarakat untuk segera menghubungi anggota Polsek Sekotong,” ujarnya.

Antisipasi Potensi Gangguan Kamtibmas, Seperti Aksi Kejahatan

Selanjutnya, tim patroli menyambangi perumahan warga atas nama Abdul Muji di Dusun Tanjung Batu, Desa Sekotong Tengah.

Himbauan tetap menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif pasca pemilihan kepala desa kepada warga.

Juga menghimbau Masyarakat juga untuk melaporkan hal-hal mencurigakan kepada anggota Polsek Sekotong.

“Patroli juga melibatkan kunjungan ke kandang hewan ternak sapi milik warga di Dusun Suredadi, Desa Sekotong Tengah,” katanya.

Hal ini dilakukan guna mencegah tindak kejahatan, kriminalitas 3C, serta pencurian hewan ternak. Sambil menyambangi kandang, petugas juga memantau lingkungan sekitar guna mewaspadai potensi pelaku kejahatan.

Selain itu, tim patroli juga melakukan pengawasan terhadap jalan raya sepi perbatasan antara Desa Taman Baru dan Desa Sekotong Tengah di Dusun Gunung Kosong.

“Tujuannya adalah untuk mengantisipasi tindak kejahatan, aksi kriminalitas 3C, seperti curat, curas, dan curanmor,” terangnya.

Untuk Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat

Kapolsek Sekotong berharap, dengan kehadiran personil Polsek Sekotong melalui cipta kondisi ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Khususnya kepada calon kepala desa terpilih dan pendukungnya, peasca pemungutan dan penghitungan suara Pilkades di Desa Tersebut.

Masyarakat setempat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian Polsek Sekotong atas pelaksanaan patroli yang telah dilakukan di wilayah kecamatan tersebut. Kehadiran petugas polisi dianggap sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan berakhirnya kegiatan patroli dialogis, situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif. Polsek Sekotong terus berkomitmen untuk menjaga keamanan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bebas dari tindak kejahatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *