Berita

Pelayanan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Amankan Pelabuhan dan Cegah Praktik Premanisme

×

Pelayanan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Amankan Pelabuhan dan Cegah Praktik Premanisme

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan serangkaian kegiatan yang mengedepankan keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Lembar, Selasa (30/5/2023).

Adapun rangkaian kegiatannya meliputi mengamankan pengamanan pembelian tiket, pemeriksaan bongkaran kapal, dan patroli di atas kapal.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan tujuannya untuk mencegah praktik premanisme dan calo tiket yang dapat merugikan pengguna jasa kapal.

“Serta untuk mengantisipasi keberadaan senjata tajam, bahan peledak, dan barang berbahaya lainnya. Langkah ini untuk memberikan rasa aman kepada para pengguna jasa kapal,” ungkapnya.

Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar bertugas melakukan pengamanan pembelian tiket di Toll Gate Pelabuhan Penyebrangan PT ASDP Lembar.

Selain itu, dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, serta pemeriksaan barang bawaan.

Juga melaksanakan pemeriksaan bongkaran kapal di area Pelabuhan PT ASDP Lembar. Kali ini, fokusnya adalah KMP PORT LINK II yang sandar di Dermaga IV Pelabuhan.

“Hasilnya, semua kendaraan yang diperiksa dilengkapi dengan surat kendaraan yang sah, dan tidak ditemukan adanya barang-barang ilegal atau berbahaya,” ujarnya.

Sedangkan Dalam pengamanan pemuatan kendaraan di atas kapal personel Polsek bekerja sama dengan Otoritas Pelabuhan Lembar, dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemuatan.

“Selain melakukan pengecekan surat-surat kendaraan dan memberikan himbauan kepada para penumpang untuk tetap menjaga ketertiban bersama,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut menunjukkan komitmen Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Lembar.

“Harapannya langkah-langkah ini dapat memberikan kepercayaan dan kenyamanan bagi pengguna jasa kapal serta mencegah terjadinya tindak kejahatan atau pelanggaran lainnya,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *