Berita

Polsek Lembar Gelar Patroli Blue Light untuk Cegah Kejahatan di Lombok Barat

×

Polsek Lembar Gelar Patroli Blue Light untuk Cegah Kejahatan di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Rangkaian Patroli Blue Light Polsek Lembar, Cegah Potensi Tindak Kejahatan

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar menggelar Patroli Blue Light, dalam mencegah potensi tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, di wilayah hukum Polsek Lembar, Sabtu (3/6/2023).

Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan kegiatan patroli blue light ini untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya.

“Kami juga berharap agar masyarakat terus bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lembar,” ungkapnya.

Kehadiran polisi yang proaktif, juga membutuhkan kepedulian masyarakat yang tinggi terhadap keamanan. Tentunya sangat mendukung dalam pencegahan tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya.

Polisi Mengajak untuk tetap Aktifkan Siskamling

Kegiatan patroli mulai dari Desa Jembatan Gantung, dengan fokus pada monitoring perumahan dan kios-kios masyarakat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan 3C (curas, curat, curanmor) serta gangguan kamtibmas lainnya. Selama patroli, anggota Polsek Lembar memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Agar tetap waspada dan menjaga keamanan, serta mengaktifkan Siskamling di lingkungan mereka,” imbuhnya.

Selanjutnya, patroli berlanjut ke Dusun Bakong, Desa Lembar. Di tempat ini, polisi melaksanakan monitoring perumahan dan kios-kios masyarakat dengan tujuan yang sama. Yaitu mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas.

“Selain memberikan himbauan kepada masyarakat, Polsek Lembar juga mengajak mereka untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujarnya.

Himbau Pengendara Truk Berhati-hati terhadap Kondisi Jalan

Tanjung Nyet, Desa Labuan Tereng, menjadi tempat selanjutnya yang menjadi sasaran kegiatan patrol Polsek Lembar.

“Patroli menyambangi di jalur Teluk Waru untuk mencegah tindak kejahatan seperti begal dan gangguan kamtibmas lainnya,” ucapnya.

Polsek Lembar memberikan himbauan kepada pedagang yang berjualan di Tanjung Nyet agar tetap waspada terhadap pencurian dan menjaga barang berharga mereka.

“Kepada Sopir truk juga menghimbau untuk berhati-hati saat melintasi jalan raya Labuan Tereng yang rawan kecelakaan karena kondisi jalan yang rusak,” terangnya.

Terakhir, patroli bertempat di Desa Labuan Tereng dengan fokus pada pengontrolan pemukiman penduduk dan kios-kios masyarakat.

Anggota polisi berupaya mencegah tindak pencurian dan gangguan kamtibmas lainnya dengan kehadiran mereka yang terus aktif melakukan patroli di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *