Berita

Polsek Sekotong Tingkatkan Keamanan Lalu Lintas Melalui Kegiatan Rutin Rawan Pagi

×

Polsek Sekotong Tingkatkan Keamanan Lalu Lintas Melalui Kegiatan Rutin Rawan Pagi

Sebarkan artikel ini
Upaya Polsek Sekotong Ciptakan Kondisi Lalu Lintas Aman dengan Kegiatan Rutin Rawan Pagi

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong menggelar kegiatan Rutin Rawan Pagi dalam upaya menciptakan situasi Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, dan Ketertiban Lalu Lintas) yang optimal di Wilayahnya.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas pada jam sibuk pagi, terutama di depan sekolah-sekolah.

“Selain pengaturan arus lalu lintas di sekitar sekolah, anggota Polsek Sekotong juga memberikan pelayanan kepolisian dengan mengatur arus lalu lintas. Bagi masyarakat pengguna jalan raya lainnya, termasuk mereka yang menuju tempat bekerja, pasar, dan tujuan lainnya,” ungkapnya, Rabu (7/6/2023).

Adapun kegiatan rawan pagi di empat lokasi strategis. Tempat-tempat tersebut antara lain di depan SDN 1 Sekotong, Dusun Sekotong Satu Desa Sekotong Tengah. Kemudian di depan SDN 1 Cendi Manik, Dusun Dasan Baru Desa Cendi Manik. Lalu di depan SDN 3 Cendi Manik, Dusun Empol Desa Persiapan Empol; dan di Jalan Raya Ampera Simpang Tiga, Dusun Sekotong Satu Desa Sekotong Tengah.

Kegiatan Rutin Rawan Pagi memulainya pada pukul 06.30 Wita dengan personil Polsek Sekotong berdiri di penggal jalan dan depan sekolah untuk melakukan pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas.

“Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran aktivitas pelajar yang akan masuk sekolah dan memulai aktivitas masyarakat,” imbuhnya.

Dalam rentang waktu kegiatan, personil polisi juga memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas. Termasuk penggunaan helm dan kelengkapan berkendara demi keselamatan.

“Tujuannya adalah agar kegiatan Rawan Pagi ini berhasil menciptakan situasi Kamseltibcar lalu lintas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong. Dengan adanya kegiatan ini, para pelajar dan masyarakat pengguna jalan merasa aman dan nyaman,” katanya. Serta terhindar dari kemacetan dan potensi kecelakaan lalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *