Berita

Pengaturan Lalu Lintas Pagi di Pasar Umum Kediri, Ini Kata Kapolsek

×

Pengaturan Lalu Lintas Pagi di Pasar Umum Kediri, Ini Kata Kapolsek

Sebarkan artikel ini
Polisi Sukses Antisipasi Kemacetan di Pasar Umum Kediri

Kediri, Lombok Barat – Pasar Umum Kediri menjadi pusat perbelanjaan dan aktivitas ekonomi bagi warga dan pengunjung. Namun, hal ini juga menyebabkan arus lalu lintas di sekitarnya menjadi padat saat jam pasar. Untuk mengatasi hal ini, Polsek Kediri mengambil langkah pengaturan lalu lintas pagi di titik-titik rawan kemacetan, Jumat (28/7/2023).

“Kami melakukan pengaturan lalu lintas pagi ini untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas bagi semua pengguna jalan selama jam sibuk pasar. Kami fokus pada persimpangan di Simpang 4 Kediri, Simpang 3 Kediri, dan sekitar Pasar Umum Kediri,” ujar Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K.

Menurutnya, lonjakan volume kendaraan dan orang-orang yang beraktivitas di sekitar pasar meningkatkan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kemacetan. Oleh karena itu, menjaga ketertiban menjadi prioritas utama bagi aparat kepolisian.

“Kami berhasil mencapai Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran) Lalu Lintas di titik-titik rawan yang telah kami identifikasi. Kami mencegah kemacetan arus lalu lintas dan kecelakaan. Sserta memastikan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) tetap kondusif di kawasan tersebut,” tambahnya.

Polsek Kediri terus mengingatkan pentingnya patuh pada peraturan lalu lintas. Serta tetap berhati-hati selama jam-jam sibuk di sekitar Pasar Umum Kediri. Mereka mengimbau seluruh pengendara, pejalan kaki, dan pengguna jalan lainnya. Untuk bekerjasama guna menjaga kelancaran arus lalu lintas, sehingga lingkungan tetap aman dan kondusif bagi semua pihak.

Dengan aktivitas pasar yang terus menjadi magnet bagi warga dan pengunjung, kepolisian tetap berkomitmen untuk mengatur lalu lintas di Kediri. Demi menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh masyarakat yang beraktivitas di sekitar pasar tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *