Berita

Patroli Rutin yang Ditingkatkan, Upaya Polsek Sekotong Ciptakan Lingkungan Aman dan Kondusif Atas Instruksi Kapolres Lombok Barat

×

Patroli Rutin yang Ditingkatkan, Upaya Polsek Sekotong Ciptakan Lingkungan Aman dan Kondusif Atas Instruksi Kapolres Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat Instruksikan Polsek Meningkatkan Patroli Rutin, Polsek Sekotong Lakukan Ini

Sekotong, Lombok Barat – Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.A.P., yang menekankan seluruh jajaran Polsek untuk menjaga kondusivitas wilayah.

“Kami menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Lombok Barat untuk meningkatkan patroli rutin sebagai upaya preventif dalam menjaga kondusivitas wilayah,” ungkap Kapolres Lombok Barat.

Selain itu, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.A.P., juga menkankan untuk mencegah tindak kejahatan 3C (curat, curas, curanmor) dan kriminalitas lainnya yang meresahkan masyarakat.

KRYD, Upaya Polsek Sekotong Tekan Aksi Kejahatan

Salah satunya, meningkatkan patroli rutin untuk mencegah tindak kejahatan dan kriminalitas di wilayahnya, seperti yang Polsek Sekotong lakukan.

“Kami melakukan patroli rutin yang ditingkatkan ini untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat,” kata Kapolsek Sekotong Iptu I kadek Sumerta, SH.

Patroli berlangsung dari pukul 00.28 Wita hingga pukul 05.00 Wita di beberapa lokasi strategis di wilayah Sekotong, Sabtu (29/7/2023).

Personil Polsek Sekotong berdialog dengan pemuda dan masyarakat yang berkumpul di Lokasi Tongkrongan Pemuda di dusun Kelep Barat, Desa Taman Baru. Mereka mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Personil polsek juga mengunjungi Perumahan Penduduk di dusun Repok Gapuk, Desa Taman Baru. Mereka berdialogis dengan masyarakat dan mengingatkan mereka untuk tetap waspada dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Patroli juga menyasar kandang hewan ternak sapi milik warga di dusun Kelep Tengah, Desa Taman Baru.

“Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengantisipasi tindak pencurian hewan ternak serta memberikan pesan agar warga tetap waspada dan menjaga keamanan lingkungan,” katanya.

Personil polsek juga menyisir Jalan Raya Sepi yang merupakan perbatasan antara Desa Sekotong Tengah dan Desa Taman Baru, khususnya di dusun Gunung Kosong.

Mereka mengecek setiap kendaraan yang melintas untuk mengurangi potensi tindak kejahatan dan kriminalitas di jalan raya.

“Hasil dari patroli rutin yang ditingkatkan ini sangat memuaskan. Situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Sekotong dapat mempertahankannya dalam kondisi yang kondusif,” ujarnya.

Agar Masyarakat Merasa Aman dan Nyaman

Sehingga harapannya Masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran personil kepolisian Polsek Sekotong.

“Tidak ada temuan hal-hal menonjol yang dapat mengganggu kamtibmas selama pelaksanaan patrol,” lugasnya.

Kapolsek Sekotong juga mengajak masyarakat untuk tetap berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman.

“Kegiatan patroli rutin ini akan terus kami lakukan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dengan adanya patroli rutin ini, harapannya tingkat kejahatan dan kriminalitas di wilayah hukum Polsek Sekotong dapat terus menekannya. Sehinga masyarakat semakin merasa tenang dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *