Berita

Labuapi Berikan Pesan Kamtibmas dan Atur Lalu Lintas untuk Masyarakat dan Pelajar

×

Labuapi Berikan Pesan Kamtibmas dan Atur Lalu Lintas untuk Masyarakat dan Pelajar

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Jaga Kamtibmas Aman dan Kondusif dengan Patroli Dialogis, Pengaturan Lalu Lintas

Labuapi, Lombok Barat – Personil Polsek Labuapi melakukan serangkaian kegiatan untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, Senin (21/8/2023).  Kegiatan tersebut meliputi patroli dialogis, pengaturan lalu lintas, dan patroli wilayah.

“Kami melakukan patroli dialogis di Perumahan Perampuan Asri, Desa Perampuan, Kecamatan Labuapi. Kami berinteraksi dengan warga dan satpam perumahan untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas,” ujar Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli, SH.

Ia menambahkan bahwa patroli dialogis bertujuan untuk mencegah tindak pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan tindak kejahatan lainnya.

“Kami juga mendengarkan informasi terkini dari warga mengenai situasi di lingkungan perumahan. Dengan kegiatan ini, kami harapkan warga merasa aman dan nyaman,” katanya.

Selain itu, personil Polsek Labuapi juga mengatur lalu lintas di Jl. TGH Lopan depan SDN 1 Labuapi. Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan arus lalu lintas yang lancar dan aman, khususnya bagi siswa-siswi, guru, dan staf sekolah yang pulang setelah kegiatan belajar.

“Membantu penyeberangan para pelajar dan mengawasi jalannya lalu lintas. Kami juga memberikan himbauan kepada pengendara agar mematuhi peraturan berlalu lintas,” tutur Iptu M. Baejuli.

Tak hanya itu, personil Polsek Labuapi juga melanjutkan patroli wilayah menggunakan Randis R2 Patroli Labuapi di jalur BIL II Wilkum Polsek Labuapi. Patroli ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap kerawanan kamtibmas, seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, dan kejahatan jalanan lainnya.

“Kami mengelilingi jalur tersebut untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan. Di underpas Bajur, kami juga memberikan himbauan kepada pengendara agar mematuhi peraturan berlalu lintas,” jelasnya.

Dengan serangkaian kegiatan ini, Polsek Labuapi berhasil menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif. Kehadiran polisi dalam patroli serta pengaturan lalu lintas turut memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Dengan kerja keras dan upaya kolaboratif antara pihak kepolisian, warga, dan pihak sekolah, diharapkan situasi kamtibmas di Lombok Barat terus meningkat ke arah yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *