Berita

Sinergi Polisi dan Masyarakat, Polres Lombok Barat Gelar Kegiatan Silaturahmi dan Bintek dengan Nelayan

×

Sinergi Polisi dan Masyarakat, Polres Lombok Barat Gelar Kegiatan Silaturahmi dan Bintek dengan Nelayan

Sebarkan artikel ini
Silaturahmi dan Bintek, Cara Polres Lombok Barat Membangun Kemitraan dengan Komunitas Nelayan

Lombok Barat, NTB – Silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat menjadi prioritas utama Polres Lombok Barat. Pada Kamis (24/8/2023), Kanit Binpolmas Satuan Binmas Polres Lombok Barat, Ipda I Nyoman Dana, bersama anggotanya mengunjungi komunitas nelayan di Pantai Kuranji Dalang.

Mereka tidak hanya sekadar bersilaturahmi, tetapi juga memberikan bimbingan teknis (bintek) tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar. Kegiatan ini memulainya sejak pukul 09.45 Wita dan berlangsung hingga selesai.

“Kami ingin membangun kemitraan yang lebih erat dengan komunitas nelayan. Kami berdiskusi mengenai bagaimana kita semua dapat berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita,” ujar Ipda I Nyoman Dana.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menguatkan sinergi antara polisi dan masyarakat. Polres Lombok Barat mendukung upaya komunitas nelayan dalam menjaga lingkungan dan mempromosikan perekonomian lokal.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi. Kami juga siap mendengarkan aspirasi dan keluhan yang masyarakat nelayan sampaikan,” tutur Ipda I Nyoman Dana.

Masyarakat nelayan merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan silaturahmi dan bintek ini. Mereka mengapresiasi inisiatif dari Polres Lombok Barat dalam menjalin komunikasi yang lebih erat.

“Kami merasa dihargai dan mendapat perhatian dari polisi. Kegiatan ini tidak hanya memberikan kami pengetahuan tentang tugas dan peran polisi dalam menjaga keamanan, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dalam menjaga lingkungan tempat tinggal kami,” ungkap salah seorang nelayan.

Kegiatan silaturahmi dan bintek ini berjalan dengan aman dan lancar. Polres Lombok Barat berkomitmen untuk terus menjalankan berbagai program yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini.

Kegiatan ini juga menegaskan komitmen Polres Lombok Barat dalam upaya peningkatan keamanan serta penguatan kemitraan dengan berbagai lapisan masyarakat. Dalam suasana yang hangat dan penuh interaksi, anggota kepolisian berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan nelayan. Saling bertukar pandangan, dan mendengarkan aspirasi yang mereka sampaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *