Berita

Bhabinkamtibmas Desa Pelangan Silaturahmi dan Himbau Warga Hindari Pembakaran Hutan dan Lahan

×

Bhabinkamtibmas Desa Pelangan Silaturahmi dan Himbau Warga Hindari Pembakaran Hutan dan Lahan

Sebarkan artikel ini
Bhabinkamtibmas Desa Pelangan Ajak Warga Jaga Kelestarian Alam

Sekotong, Lombok Barat – Bhabinkamtibmas Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, melaksanakan sambang dan silaturahmi. Sekaligus himbauan Kamtibmas kepada warga Dusun Tanak Abang, Rabu (6/9/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis antara bhabinkamtibmas dengan masyarakat. Serta mengajak warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pertanian.

Kapolsek Sekotong Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom, mengatakan bahwa kegiatan sambang dan silaturahmi ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengetahui permasalahan yang ada di lapangan. Kami juga ingin memberikan himbauan Kamtibmas agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan ketertiban di wilayahnya,” ujar Iptu Suriarta.

Salah satu himbauan Kamtibmas oleh bhabinkamtibmas adalah agar warga Dusun Tanak Abang tidak melakukan pembakaran terhadap hutan ataupun lahan pertanian.

Menurut Iptu Suriarta, pembakaran hutan dan lahan pertanian merupakan tindakan yang merugikan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

“Mengingat saat ini adalah musim kemarau, kami mengimbau agar warga tidak membakar hutan dan lahan pertanian karena dapat menimbulkan kebakaran yang sulit dipadamkan. Selain itu, pembakaran juga dapat mencemari udara dan mengganggu kesehatan pernapasan,” tutur Iptu Suriarta.

Iptu Suriarta berharap bahwa dengan adanya kegiatan sambang dan silaturahmi ini, dapat tercipta hubungan silaturahmi dan kerjasama yang baik antara bhabinkamtibmas dengan masyarakat.

Ia juga berharap bahwa masyarakat dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kelestarian alam khususnya di kecamatan Sekotong.

“Kami mengapresiasi sikap dan partisipasi masyarakat yang telah mendukung tugas kami sebagai bhabinkamtibmas. Kami berharap agar masyarakat tetap menjaga lingkungan dan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pertanian,” pungkas Iptu Suriarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *