Berita

Operasi Zebra Rinjani 2023: Polres Lombok Barat Pasang Spanduk Himbauan dan Tindak 87 Pengendara

×

Operasi Zebra Rinjani 2023: Polres Lombok Barat Pasang Spanduk Himbauan dan Tindak 87 Pengendara

Sebarkan artikel ini
Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas, Polres Lombok Barat Lakukan Ini di Simpang Empat Jerneng

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menggelar operasi Zebra Rinjani 2023 untuk menertibkan pelanggar lalu lintas di wilayah hukumnya. Operasi ini berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 1 hingga 14 September 2023.

Pada hari ini, Kamis (7/9/2023), pukul 09.00 Wita, Polres Lombok Barat mengadakan apel kesiapan operasi di Pos GMS Gerung Lombok Barat. Apel ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, S.H.

Dalam arahannya, Kasat Lantas mengatakan bahwa operasi ini bertujuan untuk menciptakan kamseltibcar lantas (kemanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) di wilayah Lombok Barat.

“Hari ini memasuki hari keempat operasi. Kegiatan dibagi dua yaitu di Pos GMS dan Simpang Tiga Segenter. Untuk giat operasi akan dilaksanakan di Simpang Empat Jerneng Labuapi,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan personil untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, menjaga keselamatan, dan tidak arogan pada saat melaksanakan tugas.

“Jangan lupa untuk selalu humanis dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Turut hadir dalam apel tersebut Kasubag Dalops AKP I Wayan Sudana, Kasubag Binops AKP Heri Santoso, S.H., personil Polres Lombok Barat yang tersebar, Brimob, PM TNI-AD, dan Dishub Kabupaten Lombok Barat.

Setelah apel selesai, personil melanjutkan kegiatan operasi di Simpang Empat Jerneng Labuapi. Di sana, mereka melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas yang berpotensi menimbulkan laka lantas.

Sasaran penindakan antara lain adalah penyalahgunaan jalur cepat bagi pengendara roda dua (R2), penggunaan helm, spion, serta pelanggaran lainnya.

Selain itu, personil juga melakukan pemasangan spanduk himbauan di S5 Patung Koperasi Gerung. Spanduk tersebut berisi pesan-pesan untuk menghimbau masyarakat pengguna jalan raya agar selalu tertib berlalu lintas.

Hasil dari operasi Zebra Rinjani 2023 pada hari itu adalah sebagai berikut:

Total tilang R2: 87 berkas

Barang bukti:

STNK: 75 buah

SIM: 6 buah

R2: 6 unit

R4: – unit

Kasat Lantas Polres Lombok Barat berharap bahwa operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib lalu lintas.

“Kami berharap masyarakat dapat mendukung kami dalam menjaga kamseltibcar lantas di wilayah hokum Polres Lombok Barat. Juga berharap tidak ada lagi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di sini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *