Berita

Polisi dan Kusir Cidomo Jalin Kemitraan di Pasar Gerung

×

Polisi dan Kusir Cidomo Jalin Kemitraan di Pasar Gerung

Sebarkan artikel ini
Sat Binmas Polres Lombok Barat Ajak Komunitas Kusir Cidomo Jaga Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lombok Barat melakukan silahturahmi dan bimbingan teknis (bintek) kepada komunitas kusir cidomo di Pasar Gerung, Selasa (12/9/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemitraan antara polisi dan masyarakat serta memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan sekitar.

Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Lombok Barat, Ipda I Nyoman Dana, memimpin kegiatan ini. Bersama anggota Aipda Kadek Jaya Satriana. Mereka berdialog dengan para kusir cidomo yang merupakan salah satu komunitas unik di Lombok Barat. Cidomo adalah kendaraan tradisional menggunakan tenaga kuda dan banyak menggunakannya sebagai sarana transportasi di daerah tersebut.

Dalam dialog tersebut, Ipda I Nyoman Dana mengapresiasi peran para kusir cidomo dalam mendukung perekonomian dan pariwisata di Lombok Barat.

Ia juga mengingatkan mereka untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, menjaga kebersihan dan kesehatan kuda. Serta melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu kamtibmas.

“Kami berharap dengan adanya silahturahmi dan bintek ini, hubungan antara polisi dan komunitas kusir cidomo semakin harmonis dan solid. Kami juga mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Lombok Barat, khususnya di Pasar Gerung,” ujar Ipda I Nyoman Dana.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para kusir cidomo. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Sat Binmas Polres Lombok Barat atas perhatian dan bantuan tersebut. Mereka juga berjanji untuk menjadi mitra polisi dalam menjaga kamtibmas dan memberikan informasi jika ada hal-hal yang meresahkan masyarakat.

Kegiatan silahturahmi dan bintek ini berlangsung dengan aman dan lancar. Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan preventif yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Lombok Barat dalam rangka mewujudkan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *