Berita

BNPB dan Babinsa Malaka Bersatu untuk Bantu Warga KLU di Tengah Kekeringan

×

BNPB dan Babinsa Malaka Bersatu untuk Bantu Warga KLU di Tengah Kekeringan

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Musim kemarau yang berkepanjangan telah membawa penderitaan bagi penduduk Kabupaten Lombok Utara (KLU), Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka telah berjuang melawan kekeringan selama beberapa bulan terakhir.

Prihatin atas pristiwa tersbut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Malaka dari Koramil 1606-02/Tanjung bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bergerak guna mendistribusikan air bersih ke wilayah binaannya di Dusun Teluk Kodek, Desa Malaka, Kecamatan Tanjung, KLU, Sabtu (23/9/2023).

Serda Dedy, Babinsa Malaka, menjelaskan, “pendistribusian air bersih bersama BNPB ini adalah langkah konkret pemerintah daerah untuk membantu warga yang terdampak kekeringan akbiat musim kemarau beberapa bulan terakhir,” tegasnya.

Ia juga berharap, “penyaluran bantuan ini akan meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan air bersih selama musim kemarau, baik untuk memasak, minum, maupun mandi,” tambahnya.

Kadus Teluk Kodek, Lalu Husni Faesal, S.Pd., menyampaikan, “terima kasih atas bantuan air bersih ini, mewakili seluruh warga Dusun Teluk Kodek dan berharap agar bantuan serupa dapat terus diberikan secara berkala, mengingat wilayah mereka rawan mengalami krisis air,” ungkapnya.

Hatami, Petugas BNPB yang juga turut dalam penyaluran Air Bersih Bersama Babinsa Malaka menambahkan, “Penyaluran ini merupakan tindak lanjut dari laporan Babinsa dan pemerintah desa dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat,” ucapnya.

“Semoga langkah penyaluran air bersih ini dapat membantu masyarakat bertahan dari masa kemarau yang melanda di sejumlah wilayah KLU,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *