Berita

Pelantikan Pimpinan Saka Wira Kartika Tingkat Ranting Kediri di Lobar, Dandim 1606 Mataram: Langkah Awal yang Berharga

×

Pelantikan Pimpinan Saka Wira Kartika Tingkat Ranting Kediri di Lobar, Dandim 1606 Mataram: Langkah Awal yang Berharga

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram laksanakan pengukuhan dan pelantikan Pimpinan Saka Wira Kartika Tingkat Ranting Kediri Masa Bakti 2023-2026 di BRIDA Desa Dasan Baru, Kecamatan Kediri, Lombok Barat (Lobar), Sabtu (30/9/2023).

Acara ini dipimpin oleh Ketua Kwartir Ranting (Ka Kwarran) Kediri, Kanda Lalu Mas’ud, M.Pdi. “Ini merupakan langkah awal yang berharga dalam memajukan gerakan pramuka di wilayah Lobar,” ucapnya.

“Dimana beberapa tokoh penting hadir dalam acara ini, termasuk Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., hadir langsung di tengah-tengah kita bersama dengan Perwira Seksi (Pasi Ter) Dim1606/Mataram Kapten Inf A.A Rai Budiana, Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung Kapten Inf Baidawi, Waka Bina Muda Ranting Kediri Kanda Andi Azis S.Pd., Sekretaris Ranting Kediri Kanda Asror, S.Pd, serta Pamong Saka Wirakartika Kediri, Hermansyah” Tambahnya.

Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., dalam arahannya menyampaikan, “Saka Wira Kartika merupakan wadah untuk membentuk disiplin melalui kegiatan pramuka, dan melalui pelantikan ini, program-program yang sudah dibuat akan lebih proaktif dilaksanakan,” ucapnya.

“Kodim 1606/Mataram juga berkomitmen untuk mendukung kegiatan kepramukaan dan melaksanakan pembinaan pramuka sesuai program yang telah diprogramkan dari Komando Atas,” Tegasnya.

“Semoga pelantikan ini menandai awal yang menjanjikan bagi Pimpinan Saka Wira Kartika Ranting Kediri Masa Bakti 2023-2026. Nantinya, dengan pengukuhan ini, Pengurus Saka Wira Kartika Ranting Kediri akan mampu memberi wadah bagi generasi muda untuk berorganisasi dalam kegiatan kepramukaan” Harap Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., Dandim 1606 Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *