Berita

Koramil Sekotong dan Yayasan Dasi Lobar Kolaborasi Perbaiki MCK di Pondok Pesantren Tarbiyatus Sibian

×

Koramil Sekotong dan Yayasan Dasi Lobar Kolaborasi Perbaiki MCK di Pondok Pesantren Tarbiyatus Sibian

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06/Sekotong bekerja sama dengan Yayasan Dompet Amal Sejahtera Ibnu Abbas(Dasi) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Laksanakan Karya Bakti (Karbak) memperbaiki fasilitas tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di Pondok Pesantren Madrasah Ibtidayah (MI) Tarbiyatus Sibian, Dusun Panda Aik Semin, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten.Lombok Barat. Senin, (23/10/ 2023).

Dalam laporannya Komandan Koramil (Danramil) 1606-06/Sekotong Kapten Inf Muhadi mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari TNI kepada masyarakat setempat dalam upaya meningkatkan kesehatan dan sanitasi di wilayah tersebut. Perbaikan MCK ini juga untuk memberikan fasilitas yang lebih baik kepada santri-santri MI Tarbiyatus Sibian,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah personil dari Koramil 1606-06/Sekotong dan anggota Yayasan Lobar turut serta dalam proses perbaikan, mulai dari perbaikan fisik hingga penyediaan peralatan MCK yang dibutuhkan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi ponpes dan para santrinya.

Ketua Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Sibiyan, Mundali Ahmad, menuturkan, “kami, mewakili pimpinan Ponpes Lobar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam kegiatan bakti sosial ini dan berharap agar kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Sekotong Barat,” tuturnya.

Ketua Yayasan Dasi Lobar Abdul Hanan menjelaskan,”  MCK yang berfungsi dengan baik adalah aset penting dalam menjaga kesehatan dan kebersihan masyarakat sehingga kami telah mengambil langkah proaktif untuk memastikan bahwa MCK di MI Tarbiyatus Sibiyan Lobar berada dalam kondisi terbaik,” jelasnya.

“Kegiatan perbaikan MCK ini adalah contoh nyata dari kolaborasi antara berbagai elemen masyarakat dalam mendukung pembangunan lokal.  Semoga langkah ini akan memberikan manfaat positif jangka panjang bagi sekolah dan warga sekitar, serta jagan lupa di jaga dan di rawat” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *