Berita

Penanganan Cepat dan Bantuan Langsung : Komitmen Pemerintah Desa dan Babinsa Dalam Menghadapi Bencana

×

Penanganan Cepat dan Bantuan Langsung : Komitmen Pemerintah Desa dan Babinsa Dalam Menghadapi Bencana

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada bersama Kepala Desa (Kades) Peteluan Indah turun ke lapangan tinjau rumah warga yang terdampak pohon tumbang akibat hujan lebat di sertai angin kencang di Dusun Tanak Tepong, Desa Peteluan Indah, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Minggu (12/11/2023).

Dalam laporannya, “Hujan yang disertai angin kencang semalam mengakibatkan beberap rumah Rusak Berat (RB), Rusak Ringan (RR) dan Rusak Sedang (RS) akibat tertimpa pohon yang tumbang,” Jelas Babinsa Peteluan Indah Sertu Muhasim.

“Kejadian yang terjadi secara tiba-tiba telah menimbulkan dampak serius terutama di lingkungan Dusun Tanak Tepong, dengan beberapa rumah warga tertimpa pohon yang tumbang. Mendapat laporan dari warga, kami bersama Kades langsung menyisir beberapa lokasi tersebut dan memastikan keselamatan serta memberikan bantuan yang diperlukan,” tambahnya.

Kades Peteluan Indah Nurahman, S.H., yang turut serta meninjau rumah warga tersebut mengungkapkan, “kehadiran kami tidak hanya memberikan bantuan langsung kepada warga yang terdampak musibah. Kami menunjukkan komitmen pemerintah desa dengan aparat desa untuk selalu siap dan sigap dalam setiap kondisi saat di butuhkan oleh warha, terlebih terhadap keselamatan dan kesejahteraan warga.,” ungkapnya.

“Kami menghimbau kepada semua warga supaya selalu waspada terhadap perubahan cuaca. Perhatikan sekeliling, sekiranya ada pohon yang dapat membahayakan untuk segera di lakukan pemangkasan dahan dan ranting.” Himbaunya.

“Semoga dengan kejadian ini, kita semakin waspada dengan perubahan cuaca, serta menjaga diri dan keluarga dari perubahan cuaca tersebut dengan tetap menjalankan pola hidup sehat. Perhatikan lokasi genangan air dari sampah plastik untuk mencegah timbulnya sarang jentik nyamuk yang dapat menyebabkan Demam Berdarah Dengue (DBD),” tutup Kades Peteluan Indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *