Berita

Polres Lombok Barat Pastikan Personel dan Peralatan Siap Amankan Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Pastikan Personel dan Peralatan Siap Amankan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Siap Amankan Pemilu 2024, Lakukan Pengecekan Kesiapan Personel dan Peralatan

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus melakukan persiapan untuk mengamankan Pemilu 2024. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar berbagai kegiatan pengecekan kesiapan personel dan peralatan.

Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat melaksanakan berbagai kegiatan, Rabu (6/12/2023). Subsatgas Logistik melakukan pengecekan dan mendatakan serta mempersiapkan secara maksimal peralatan, perbekalan umum, maupun kendaraan dinas R4 Sat Polairud Polres Lombok Barat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar semua peralatan siap digunakan dalam kegiatan PAM OMB Rinjani 2023-2024 tahapan kampanye di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Sementara itu, Subsatgas Dokkes melaksanakan pengecekan tensi kesehatan kepada personel yang terlibat Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 di Mako Polres Lombok Barat. Dari hasil kegiatan tersebut, personel yang terlibat dalam sprint dinyatakan dalam keadaan sehat dan siap bertugas.

Subsatgas Propam juga turut melaksanakan pengecekan apel kesiapan personel Polres Lombok Barat yang terlibat dalam sprint OMB Rinjani tahun 2023/2024.

Dalam kegiatan tersebut, Kasatgas Banops Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan kesiapan personel dan peralatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Lombok Barat dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami ingin memastikan bahwa personel kami siap secara fisik, mental, dan profesional dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024. Juga ingin memastikan bahwa sarana prasarana kami, seperti kendaraan, peralatan, dan obat-obatan, siap digunakan kapan saja,” ujar AKP Dewi Komalasari.

AKP Dewi Komalasari juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai persiapan untuk pengamanan Pemilu 2024. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan pesta demokrasi tersebut.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait, seperti Bawaslu, KPU, dan TNI/Polri, untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar AKP Dewi Komalasari.

Kegiatan pengecekan kesiapan personel dan peralatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat. “Kami senang melihat bahwa Polres Lombok Barat serius dalam mempersiapkan pengamanan Pemilu 2024. Hal ini menunjukkan bahwa Polri berkomitmen untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai,” ujar salah seorang warga yang ditemui di lokasi kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *