Berita

Organisasi Profesi Kesehatan di Lombok Barat Bersatu dalam Aksi Sosial Peringati Hari Kesehatan Nasional dan Aids Sedunia

×

Organisasi Profesi Kesehatan di Lombok Barat Bersatu dalam Aksi Sosial Peringati Hari Kesehatan Nasional dan Aids Sedunia

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Sepuluh Organisasi Profesi (OP) Kesehatan di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 dan Memperingati Hari Aids Sedunia di Sekolah Menengah Negeri (SMAN) 1 Gerung, Jl. Gatot Subroto, Gerung Utara, Kecamatan Gerung, Lobar, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (10/12/2023).

Kegiatan tersebut, di inisiasi oleh OP Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Persatuan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), Persatuan Terapis Gigi dah Mulut Indonesia (PTGMI),  Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) melalui Program Penyuluhan dan Skrining Kesehatan pada Pelajar di Lobar.

Bupati Lobar yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Arief Suryawirawan, S.Si., Apt., MPH., mengucapkan terimakasih atas kerja sama seluruh OP yang terlibat, beserta Kepala Sekolah SMAN 1 Gerung yang bersedia menjadi lokasi diselenggarakannya Baksos tersebut. “Semoga OP yang terlibat terus memperkuat kolaborasi dan semangat kerja dalam menggerakkan pemberdayaan kesehatan” tuturnya.

“kepada seluruh pelajar mari belajar untuk hidup lebih sehat. Harapannya ke depan, adik-adik menajadi contoh dalam  membangun kesehatan di NTB khususnya Lobar,” harapnya.

Beberapa rangkaian kegiatan Baksos dimulai dari program penyuluhan, Pemeriksaan HB, Skrining kesehatan mata, Penyerahan buku pencegahan HIV/AIDS, Penyerahan Pin Duta Pelajar Peduli HIV/AIDS, dan terakhir Penyerahan Plakat kepada Kepsek SMAN 1 Gerung yang diserahkan Ketua IDI Lobar dr. H. Nanang Widodo, Sp.B bersama 9 Ketua OP lainnya yang terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *