Berita

Polsek Labuapi Gelar Patroli Dialogis di Karang Bongkot, Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

×

Polsek Labuapi Gelar Patroli Dialogis di Karang Bongkot, Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Lakukan Patroli Dialogis di Kantor Desa Karang Bongkot Labuapi, Lombok Barat

Labuapi, Lombok Barat – Dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024, personel Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan patroli dialogis di Kantor Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (15/12/2023).

Kapolsek Labuapi, Iptu Muhammad Baejuli, SH., menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat Desa Karang Bongkot.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Karang Bongkot agar tidak fanatisme secara berlebihan terhadap salah satu pasangan calon (paslon) atau calon dalam Pemilu 2024,” ujar Kapolsek Labuapi.

Kapolsek Labuapi menjelaskan, fanatisme yang berlebihan dapat menimbulkan disharmonisasi dan polarisasi di lingkungan masyarakat. Hal ini dapat mengganggu kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Selain itu, Kapolsek Labuapi juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap ajakan, hasutan, provokasi. Serta berita bohong yang berkembang di media sosial (medsos).

“Berita bohong atau hoaks dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kapolsek Labuapi.

Kapolsek Labuapi juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjaga kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Pemilu 2024,” pungkas Kapolsek Labuapi.

Kegiatan patroli dialogis ini disambut baik oleh masyarakat Desa Karang Bongkot. Mereka mengapresiasi upaya kepolisian dalam menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

“Kami sangat mengapresiasi upaya kepolisian dalam menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024,” ujar salah seorang warga Desa Karang Bongkot.

Warga berharap agar kepolisian terus meningkatkan patroli dialogis di wilayahnya. Hal ini untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *