Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBinkamBreaking NewsDaerahHead LineKabar DesaLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Kodim 1606/Mataram Serahkan Pipanisasi Pompa Hidram kepada Masyarakat Desa Presak

×

Kodim 1606/Mataram Serahkan Pipanisasi Pompa Hidram kepada Masyarakat Desa Presak

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram menyerahkan pipanisasi pompa hidram kepada masyarakat Desa Presak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (29/1/2024).

Pompa hidram adalah alat yang memanfaatkan tekanan air untuk mengalirkan air ke tempat yang lebih tinggi tanpa menggunakan listrik atau bahan bakar. Pompa ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga Desa Presak yang berjumlah sekitar 200 kepala keluarga (KK).
Kegiatan serah terima pipanisasi pompa hidram ini dihadiri oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1606/Mataram, Pemerintah Kecamatan Narmada, Polsek Narmada, Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Sejahtera Ibnu Abas (LAZDASI) Provinsi NTB, dan masyarakat Desa Presak.
Kepala Desa Presak, Bahri, S.IP., menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kodim 1606/Mataram dan LAZDASI serta Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang telah memperhatikan kesejahteraan warga Desa Presak. “Di Narmada ini adalah sumber mata air, namun masih ada warga kami yang kekurangan air bersih. Dengan adanya bantuan pompa hydraam ini, saya berharap warga kami tidak kekurangan pasokan air bersih,” ujarnya.
Sementara itu, Kasdim 1606/Mataram, Letkol Inf Supriadi S.H., M.M., yang mewakili Komanadn Kodim (Dandim) 1606/Mataram, menyampaikan permohonan maaf karena Dandim 1606/Mataram tidak dapat hadir secara langsung dalam kegiatan ini. Ia menjelaskan, “bantuan pompa hidram ini adalah program satuan atas yaitu program TNI AD yang dilanjutkan oleh Kodim 1606/Mataram sebagai TNI manunggal air, dan Negara Hadir untuk Rakyat sebagai bentuk perhatian TNI AD dalam membantu warga yang kekurangan air bersih,” tegasnya.
“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang hadir dalam acara ini, khususnya kepada Direktur LAZDASI NTB dan dinas terkait yang sudah mau mendukung kegiatan pipanisasi pompa hidram ini. Di wilayah Korem 162 WB ini, rencana kami akan memasang pompa hidram di 200 titik, namun saat ini baru terpasang 71 titik berdasarkan lokasi atau daerah yang kekurangan air bersih,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *