Berita

Lombok Barat Gelar Safari Ramadhan di Lembar, Bupati Berikan Bantuan Masjid dan Sembako

×

Lombok Barat Gelar Safari Ramadhan di Lembar, Bupati Berikan Bantuan Masjid dan Sembako

Sebarkan artikel ini
Safari Ramadhan di Masjid Baitat Taqwa Lembar

Lembar, Lombok Barat – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menyelenggarakan Safari Ramadhan di Masjid Baitat Taqwa, Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar, Sabtu (16/3/2024).

Hadir Bupati Lobar Hj. Sumiatun, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi, Ketua Baznas Lobar TGH Muhammad Taisir LC, Camat Lembar Agus Sutrisman, dan tokoh masyarakat setempat.

Mengawali acara dengan buka puasa bersama Forkopincam Lembar dan masyarakat. Kemudian, melanjutkannya dengan sambutan dari Kadus Penimbung Fatah, sambutan Bupati Lobar Hj. Sumiatun, dan penyampaian hikmah puasa oleh TGH Dr. Nufsin Holid.

Dalam sambutannya, Hj. Sumiatun menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Lembar melalui Safari Ramadhan. Beliau juga menjelaskan program prioritas Pemkab Lobar, seperti penanggulangan stunting dan inflasi.

“Pemkab Lobar telah berhasil mengendalikan stunting hingga 90% dan berharap bisa mencapai 100% di tahun 2024. Untuk mengatasi inflasi, Pemkab Lobar telah melakukan berbagai upaya, seperti persiapan stok beras dan penyelenggaraan pasar murah,” ujar Hj. Sumiatun.

Pada kesempatan ini, Pemkab Lobar memberikan bantuan pembangunan masjid senilai Rp 35.000.000 dan 200 paket sembako untuk fakir miskin di Kecamatan Lembar.

Acara Safari Ramadhan di Masjid Baitat Taqwa berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Masyarakat antusias menyambut kedatangan Bupati Lobar dan rombongan.

Bupati Apresiasi Kader PKK dan Camat

Hj. Sumiatun mengapresiasi peran kader PKK dan camat dalam membantu pemerintah mencapai program prioritas. Beliau berharap kerjasama ini dapat terus terjalin untuk mewujudkan Lombok Barat yang lebih baik.

Penceramah Mengingatkan Keutamaan Bulan Ramadhan

TGH Dr. Nufsin Holid dalam ceramahnya mengingatkan tentang keutamaan bulan Ramadhan. Beliau mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh kemuliaan dan kesempatan untuk mendapatkan pahala yang berlimpah.

“Barang siapa yang menjalankan bulan puasa dengan penuh keimanan maka akan mendapatkan tambahan Rizki amal jariyah yang akan tetap mengalir pahalanya,” kata TGH Dr. Nufsin Holid.

Acara Safari Ramadhan di Masjid Baitat Taqwa ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua Baznas Lobar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *