Berita

Inflasi Dipantau, Camat dan Kapolsek Labuapi Gelar Sidak Pasar Tradisional

×

Inflasi Dipantau, Camat dan Kapolsek Labuapi Gelar Sidak Pasar Tradisional

Sebarkan artikel ini
Camat dan Kapolsek Labuapi Sidak Pasar Tradisional

Lombok Barat, NTB – Camat Labuapi, L. Rifhandani, S.I.P., dan Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa, S.H., bersama tim menggelar inspeksi mendadak (sidak) di dua pasar tradisional di wilayah Kecamatan Labuapi pada Selasa (7/5/2024) pagi. Sidak ini dilakukan dalam rangka memantau harga sembako dan pengendalian inflasi di wilayah tersebut.

Tim pertama yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa, S.H., menyidak Pasar Tradisional Desa Karang Bongkot. Tim ini terdiri dari Camat Labuapi, L. Rifhandani, S.I.P., Danposramil yang diwakilkan oleh Pelda I Gede Dharma Satya, Kanit Binmas Polsek Labuapi Aiptu Nursidi, S.H., S.E., Spd., Bhabinkamtibmas Desa Karang Bongkot Aipda Munawar, Pj. Kades Karang Bongkot, dan Kepala Pasar Desa Karang Bongkot.

Sementara itu, tim kedua yang dipimpin oleh Sekcam Labuapi, L. Adi WiryaJaya, ST., menyidak Pasar Tradisional Jerneng Desa Bagik Polak Barat. Tim ini terdiri dari Bhabinkamtibmas Desa Bagik Polak Bripka Syarif Hidayat, staf camat Labuapi, dan Kepala Pasar Jerneng Desa Bagik Polak Barat.

Dalam sidak tersebut, tim mengecek harga bahan pokok dan ketersediaannya di kedua pasar tradisional tersebut. Camat Labuapi, L. Rifhandani, S.I.P., menyampaikan kepada para pedagang dan distributor untuk menekan inflasi dengan melakukan stabilitas pasokan dan harga pangan beras serta kebutuhan pokok lainnya di wilayah Kecamatan Labuapi.

“Diharapkan distributor maupun penjual agar menjual harga beras yang berasal dari Bulog dan kebutuhan pokok lainnya sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh Bulog,” ujar Rifhandani.

Sidak di kedua pasar tradisional tersebut selesai pada pukul 09.10 WITA. Tim berharap dengan sidak ini, harga sembako di wilayah Kecamatan Labuapi dapat terkendali dan inflasi dapat ditekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *