Bali NusraBeritaBerita NTBDaerahLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNTBPemerintahanPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Koramil 1606-07/Gunungsari Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dalam Masa MPLS di Yayasan Pondok Pesantren Banu Sanusi

×

Babinsa Koramil 1606-07/Gunungsari Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dalam Masa MPLS di Yayasan Pondok Pesantren Banu Sanusi

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07/Gunungsari, Sertu Sopian Hadi, bersama dua personel lainnya, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan SMA AL – ASHRIYAH Yayasan Pondok Pesantren Banu Sanusi, Desa Sesela. Kegiatan ini merupakan bagian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang bertujuan menanamkan semangat kebangsaan dan kedisiplinan sejak dini.

 

Ustadz Ahmadi, S.Pd, Salah Sorang Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Banu Sanusi, yang merupakan Kepala SMP di Yayasan tersebut dalam sambutannya mengungkapkan, “pentingnya pendidikan karakter dan kedisiplinan bagi generasi muda. Di sini, kalian tidak hanya akan belajar ilmu agama, tetapi juga akan dibimbing menjadi insan yang berakhlak mulia dan berprestasi,” tegasnya, Selasa (16/7/2024).

 

Selain itu, sesi Peraturan Baris Berbaris (PBB) juga disampaikan oleh personel Koramil 1606-07/Gunungsari. “Sesi ini tidak hanya mengajarkan kedisiplinan dalam baris-berbaris, tetapi juga membentuk karakter tangguh dan bertanggung jawab. Para siswa dengan semangat mengikuti instruksi dan berlatih dengan tekun dari TNI,” tambah Ustadz Ahmadi, S.Pd, Kepala SMP Yaysan Banu Sanusi.

 

Sertu Sopian Hadi, Babinsa Sesela memimpin sesi Wasbang, di mana para siswa diajak untuk memahami nilai-nilai kebangsaan, seperti cinta tanah air, semangat persatuan, dan pentingnya menjaga kerukunan. “Materi kami sampaikan dengan cara yang menarik dan interaktif agar para siswa antusias dalam mengikuti setiap penjelasan. Dengan dibantu oleh anggota personel Koramil 1606-07/Gunungsari juga memberikan materi PBB,” tuturnya.

 

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para siswa dan pengurus yayasan. Mereka merasa bahwa materi yang diberikan sangat bermanfaat untuk membentuk karakter dan meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air. Salah satu siswa baru, Ahmad, mengungkapkan rasa senangnya, “Saya sangat terinspirasi dengan materi yang disampaikan. Saya jadi lebih paham tentang pentingnya cinta tanah air dan disiplin.” Ucapnya.

 

“Dengan kegiatan ini, diharapkan para siswa baru dapat membawa semangat kebangsaan dan disiplin yang kuat dalam kehidupan sehari-hari serta berkontribusi positif bagi bangsa dan negara,” tutup Ustadz Ahmadi, S.Pd, Kepala SMP Yaysan Banu Sanusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *