Berita

Kapolres Lombok Barat Tegaskan Netralitas Polri di Polsek Kediri Jelang Pemilu

×

Kapolres Lombok Barat Tegaskan Netralitas Polri di Polsek Kediri Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat Perkuat Netralitas Polri Jelang Situasi Politik

Kediri, Lombok Barat – Kapolres Lombok Barat, AKBP I Komang S., S.I.K., S.H., melanjutkan kunjungan kerja ke jajaran Polsek di wilayah hukumnya, menekankan akan pentingnya netralitas Polri dalam situasi Politik.

Kali ini Kapolres Lombok Barat beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) bersilaturahmi ke Mako Polsek Kediri, Selasa (23/7/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen Kapolres Lombok Barat untuk mempererat hubungan dan meningkatkan sinergi antara Polres dan Polsek.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres didampingi oleh sejumlah PJU, antara lain Kabag Log, Kabag SDM, Kasi Humas, Kasi Was, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Samapta, Kasat Tahti, dan Kasi Keu Polres Lombok Barat.

Pengecekan Fasilitas dan Tatap Muka dengan Personel

Setibanya di Mako Polsek Kediri, Kapolres disambut hangat oleh Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., beserta seluruh jajarannya.

Kapolres kemudian melakukan pengecekan langsung terhadap fasilitas Polsek. Mulai dari ruang SPKT, ruang tahanan, hingga kendaraan operasional.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tatap muka antara Kapolres, PJU, dan seluruh personel Polsek Kediri.

Dalam sambutannya, Kapolsek Kediri menyampaikan ucapan selamat datang dan melaporkan situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Kediri.

Ia juga menegaskan komitmen Polsek Kediri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang situasi politik yang semakin dinamis.

Arahan Kapolres: Netralitas, Pelayanan Prima, dan Integritas

Kapolres AKBP I Komang S. dalam arahannya menekankan pentingnya netralitas Polri dalam menghadapi situasi politik yang semakin dekat.

Ia meminta seluruh personel Polsek Kediri untuk memahami dan menjaga netralitas, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Menjelang situasi politik yang semakin dekat, saya telah menekankan kepada anggota untuk tetap menjaga netralitasnya. Serta memahami betul dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan pentingnya menjaga integritas dan menghindari perilaku yang dapat merusak citra Polri. Ia secara khusus meminta personel untuk menjauhi segala bentuk pelanggaran, baik disiplin maupun Kode Etik.

“Anggota khususnya anggota Polsek Kediri bila mempunyai masalah dengan keluarga, selesaikan dengan bijak. Sehingga tidak ada yang menghambat kinerja anggota,” pesan Kapolres.

Menjaga Nama Baik Polri dan Sinergi dengan Semua Pihak

Kapolres juga mengingatkan bahwa wilayah Kecamatan Kediri dikenal sebagai kota santri.

Oleh karena itu, ia berharap seluruh personel Polsek Kediri dapat menjaga nama baik Polri dan tidak melakukan tindakan yang dapat merusak citra kepolisian.

“Di wilayah Kecamatan Kediri dikenal sebagai kota santri, saya harapkan jangan merusak kota santri ini. Jangan merusak nama baik Polri dengan berbuat kontraproduktif dan berbuat masalah, karena sangat berdampak ke seluruh instansi Polri,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres meminta seluruh personel Polsek Kediri untuk bekerja sama. Dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kediri.

Ia juga mengapresiasi kinerja Polsek Kediri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta merawat fasilitas Polsek dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *