Bali NusraBeritaBinkamKabar DesaLobarLombokLombok BaratNewsNTBPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Kolaborasi TNI-Polri Siapkan Paskibra Berdisiplin untuk HUT RI ke-79 di Sekotong

×

Kolaborasi TNI-Polri Siapkan Paskibra Berdisiplin untuk HUT RI ke-79 di Sekotong

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79 Tahun 2024, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Buwun Mas, Serka I Gusti Made Ariawan, bersama Bhabinkamtibmas, Aipda Teguh Martanto, melaksanakan kegiatan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat desa di Lapangan Bola Dusun Sepi, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (24/7/2024).

Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para siswa yang akan bertugas sebagai petugas Paskibra pada upacara HUT RI ke-79, 17 Agustus 2024 mendatang. Para siswa yang terlibat adalah perwakilan dari sekolah-sekolah di Desa Buwun Mas yang dipilih untuk mengemban tanggung jawab penting ini.

Serka I Gusti Made Ariawan menjelaskan bahwa pelatihan ini tidak hanya fokus pada teknik pengibaran bendera, tetapi juga menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, kerja sama, dan cinta tanah air. “Kami berharap, melalui pelatihan ini, para siswa dapat memahami pentingnya peran mereka dalam upacara kemerdekaan dan menanamkan rasa bangga sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Serka I Gusti Made Ariawan, Babinsa Buwun Mas.

Sementara itu, Aipda Teguh Martanto menambahkan bahwa kolaborasi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pelatihan ini merupakan upaya untuk menciptakan sinergi yang baik dalam menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. “Kami ingin memberikan contoh bahwa kerja sama antara TNI dan Polri dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat, terutama dalam momen penting seperti peringatan hari kemerdekaan ini,” kata Aipda Teguh Martanto.

Kegiatan pelatihan paskibra ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Buwun Mas. Mereka berharap agar upacara HUT RI ke-79 nantinya dapat berjalan lancar dan khidmat, dengan penampilan paskibra yang memukau yang mencerminkan semangat juang anak anak muda generasi penerus bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *