Bakti SosialBali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBreaking NewsDaerahKabar DesaLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Kodim 1606 Mataram: Menghijaukan Lombok Barat, Bersatu dengan Alam Demi Indonesia Maju

×

Kodim 1606 Mataram: Menghijaukan Lombok Barat, Bersatu dengan Alam Demi Indonesia Maju

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan menggelar Pembinaan Lingkungan Hidup bertajuk “Bersatu Dengan Alam Untuk Indonesia Maju” di wilayah Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07/Gunungsari, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat. Acara ini tidak hanya menjadi momentum penting dalam penghijauan wilayah, tetapi juga menjadi simbol kolaborasi berbagai pihak untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan, Kamis (25/7/2024).

 

Kegiatan yang dihadiri dan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., ini juga dihadiri oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Mayor A.A Gede Rai Budiana, Paur Ter Lettu Inf Marwan, Komandan Koramil (Danramil) 1606-07/Gunungsari, Lettu Inf Murdali Lubis, Sekcam Batulayar Muh Sajidin, dan Kepala Desa (Kades) Sandik H. Abdurrahman. Selain itu, tokoh masyarakat H. Izzul Islam dan Ust. Irzam dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), sejumlah anggota Polsek Gunungsari juga turut mendukung acara ini. Kabid Bapedas dan beberapa tokoh pendidikan seperti Kepala Sekolah SMAN 1 Gunungsari, Drs. Joni Yulius Moa, M.Pd., serta perwakilan pelajar se-Kecamatan Gunungsari-Batulayar, juga hadir dan ambil bagian dalam kegiatan penanaman pohon.

 

Dalam kegiatan ini, sebanyak 1000 pohon berbagai jenis seperti sonokeling, pete, sentul, dan rambutan ditanam. “Ini merupakan upaya nyata Kodim 1606/Mataram untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Harapan besar diungkapkan oleh semua pihak yang terlibat, agar dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah terjadinya longsor dan banjir di wilayah tersebut,” terang Pasiter Kodim 1606/Mataram, Mayor A.A Gede Rai Budiana.

 

Dandim 1606/Mataram, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan lestari. “Dengan bersatu dengan alam, kita tidak hanya menjaga lingkungan kita, tetapi juga memastikan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” ujar Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

 

Kades Sandik, H. Abdurrahman, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Menurutnya, “penanaman pohon ini sangat penting untuk menambah tutupan hijau di Desa Sandik dan sekitarnya, sehingga mampu mencegah bencana alam seperti longsor dan banjir yang sering melanda daerah tersebut.

 

Kegiatan ini diharapkan menjadi contoh bagi wilayah lain untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan bersama-sama menjaga alam demi Indonesia yang lebih maju dan berkelanjutan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *