Bali NusraBeritaBerita NTBLobarLombokLombok BaratNewsNTBNTB One TerkiniPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Kesiapan Paskibraka Batulayar: Babinsa Koramil 1606-07/Gunungsari Gembleng Siswa SMK 1 Batulayar

×

Kesiapan Paskibraka Batulayar: Babinsa Koramil 1606-07/Gunungsari Gembleng Siswa SMK 1 Batulayar

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07/Gunungsari, Serka A Rauf dan Sertu Deddy Heriawan, berikan pelatihan kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan di halaman Kantor Camat Batulayar, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan perayaan HUT RI ke-79. Dengan semangat tinggi, 17 siswa-siswi dari SMK 1 Batulayar dilatih untuk menjadi bagian dari Paskibraka tingkat kecamatan Batulayar, Sabtu (3/8/2024).

Kedua anggota Koramil 1606-07/Gunungsari ini memberikan pelatihan intensif untuk memastikan kesiapan para siswa dalam mengemban tugas mulia ini. “Mereka diajarkan berbagai teknik dasar hingga lanjutan dalam upacara bendera, dengan harapan dapat tampil sempurna pada puncak peringatan kemerdekaan nanti,” ujar Sertu Deddy Heriawan, Babinsa anggota Koramil 1606-07/Gunungsari.

“Pelatihan ini bukan hanya soal kedisiplinan dan keterampilan, namun juga penanaman nilai-nilai patriotisme dan kebanggaan sebagai bagian dari upacara kenegaraan,” tambahnya dalam memberikan arahan kepada 17 pelajar SMKN 1 Batulayar.

Sertu Deddy Heriawan dan Serka A Rauf berharap, “dengan pelatihan ini, para siswa dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan membanggakan kecamatan Batulayar serta sekolah mereka, SMK 1 Batulayar dalam puncak peringatan HUT RI ke-79 tahun 17 Agustus 2024 mendatang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *