Berita

Sigap, Babinsa Genggelang Koramil 1606-10 Gangga Bersama Warga Menyisir dan Memperbaiki Selang/Pipa Air Yang Terputus Akibat Tergerus Air Hujan

×

Sigap, Babinsa Genggelang Koramil 1606-10 Gangga Bersama Warga Menyisir dan Memperbaiki Selang/Pipa Air Yang Terputus Akibat Tergerus Air Hujan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bersama sejumlah warga memperbaiki pipa saluran air bersih yang terputus akibat tergerus air hujan di Dusun Gangga, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabuppaten Lombok Utara (KLU), Sabtu (7/1/2023).

Dalam laporannya, Babinsa Genggelang Koptu Zahrul Anwar menyampaikan, “perbaikan selang/pipa air yang terputus akibat tergerus air hujan yang di sertai angin terus mengguyur wilayah KLU beberapa hari ini mengakibatkan selang/pipa air bersih untuk kebutuhan warga Dusun Kertarahaja dan Dusun Penjor,” tuturnya.

“setelah mendapatkan laporan dari beberapa warga bahwa air tidak mengalir, kami bersama warga dan Kepala Dusun (Kadus) langsung meyisir lokasi selang/pipa air yang terputus untuk dapat segera di perbaiaki,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Air sebagai kebutuhan utama dalam kehidupan sehari-hari, menjadi perhatian untuk baik manusia, hewan dan lingkungan. Untuk itu, saat air tidak mengalir warga kesulitan untuk melakukan aktivitas seperti memasak, mencuci, dan mandi,” tambhanya.

Kadus Penjor yang turut dalam proses perbaikan pipa tersbut mengungapkan, “selang/pipa yang terputus ini berasal dari Mata Air Kakong Desa Selelos yang menjadi kebutuhan sehari-hari Warga Dusun Kertarahaja dan Dusun Penjor,” tegasnya.

“mewakili warga, saya sangat terharu dengan kesigapan Babinsa dan warga dalam memperbaiki pipa yang terputus, setelah menyisir dan memperbaiki beberpa pipa yang terputus, alhamdulillah saluran air dapat di perbaiki dan di selesaikan dengan baik, serta air dapat mengalir  kembali untuk kebutuhan warga,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *