Bali NusraBeritaBerita NTBDaerahKesehatanLombokMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Garjas Periodik dan UKP: Kodim 1606/Mataram Uji Ketahanan Fisik Prajurit untuk Kenaikan Pangkat

×

Garjas Periodik dan UKP: Kodim 1606/Mataram Uji Ketahanan Fisik Prajurit untuk Kenaikan Pangkat

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram menyelenggarakan Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik serta Uji Kenaikan Pangkat (UKP) bagi personel militer dan ASN yang akan naik pangkat pada periode 1 April 2025 di Lapangan Trisula Yonif 742/SWY, Gebang, Kelurahan Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Rabu (16/10/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik prajurit serta menjadi persyaratan wajib bagi mereka yang akan mengemban tanggung jawab lebih besar di masa depan. “Serangkaian tes fisik yang dilaksanakan antara lain lari, pull-up, sit-up, push-up, shuttle run, dan renang dasar, dirancang untuk mengukur ketahanan serta kekuatan fisik prajurit dalam menjalankan tugas-tugas mereka,” jelas Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 1606/Mataram, Mayor Inf Turmuzi.

Mewakili Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Kolonel Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., Pasi Pers Kodim 1606/Mataram, menegaskan pentingnya tes ini bukan hanya sebagai formalitas administratif, tetapi sebagai upaya memastikan kesiapan fisik dan mental seluruh prajurit dalam menghadapi tugas-tugas di lapangan. “Kesiapan fisik ini adalah kunci utama bagi seorang prajurit TNI dalam menghadapi berbagai tantangan tugas. Tes ini juga bertujuan untuk memupuk semangat prajurit agar senantiasa siap dalam situasi apapun,” tambah Mayor Inf Turmuzi.

Kegiatan Garjas ini diikuti oleh personel yang telah memenuhi syarat administrasi dan dinyatakan siap fisik. Bagi mereka yang lulus uji fisik ini, proses kenaikan pangkat akan dilanjutkan sesuai prosedur yang berlaku.

Mayor Inf Turmuzi juga berharap melalui kegiatan ini, seluruh prajurit dapat terus menjaga kebugaran mereka di masa mendatang. “Dengan tantangan yang semakin berat ke depan, penting bagi setiap prajurit untuk memiliki kondisi fisik yang prima, demi menunjang tugas yang semakin kompleks,” pungkasnya.

Kegiatan Garjas periodik ini mencerminkan komitmen TNI Angkatan Darat, khususnya Kodim 1606/Mataram, dalam menjaga kebugaran dan kesiapan prajurit sebagai garda terdepan pertahanan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *