Berita

Kapolsek Sekotong Laksanakan Jumat Curhat di Desa Pelangan, Bahas Situasi Terkini

×

Kapolsek Sekotong Laksanakan Jumat Curhat di Desa Pelangan, Bahas Situasi Terkini

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Sekotong Laksanakan Jumat Curhat di Desa Pelangan, Bahas Situasi Terkini

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Sekotong menemui Ketua Parisada Kecamatan Sekotong Dusun Pelangan Tengah  Desa Pelangan  Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan ini merupakan bagian dari kegiatan Jum’at Curhat dalam rangka menjalin silaturrahmi dengan masyarakat.

“Untuk mendengar keluh kesah masyarakat secara langsung dalam kaitannya dengan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sekotong,” ungkapnya, Juamt (6/1/2023).

Menurutnya, juga untuk membangun kemitraan dan sinergi dengan seluruh komponen masyarakat dalam memeilhara keamanan dan ketertiban.

“Menghimbau dalam upaya memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat dan khususnya dalam hal mencegah secara dini timbulnya konflik. Termasuk gangguan kamtibmas, sehingga Polri sangat membutuhkan peran serta semua lapisan masyarakat,” katanya.

Untuk itu pihaknya akan terus berupaya melakukan silahturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat, Agama, pemuda dan Tokoh adat. Guna mengajak dan menghimbau agar masyarakat perduli terhadap kamtibmas, taat hukum dan dapat bersinergi dengan kepolisian dalam mencegah ancaman dan gangguan kamtibmas.

Adapun yang menjadi perhatian Kapolsek Sekotong, menyampaikan terkait permasalahan perkelahian pelajar SMK 2 Sekotong.

Sehingga mengajak Ketua Parisade berperan aktif memberikan himbauan kepada orang tua dan putra putrinya.

“Untuk saling menjaga dan menasehati pergaulan di sekolah maupun pada saat berada diluar sekolah,” imbaunya.

Sementata Pihaknya dari Polsek Sekotong terus melakukan pemantauan aktifitas anak sekolah, mulai pagi hari saat masuk sekolah hingga menjelang sore saat pulang sekolah. Menyisir anak anak SMK 2 Sekotong bilamana sudah waktunya pulang sekolah. Agar langsung pulang kerumahnya masing-masing sebagai upaya agar tidak melakukan aksi tawuran.

Sementara itu, perwakilan warga menyinggung tentang perayaan ogoh ogoh, apakah sudah bisa berjalan normal Kembali.

“Terkait hal ini, kami akan akan kordinasi dengan Parisade Kabupaten dan Parisade Propinsi. Tentang ketentuan perayaan nyepi setelah dicabutnya pemberlakuan PPKM oleh Bapak Presiden RI,” ujarnya.

Sehingga bila berjalan normal Polsek Sekotong akan mengawal kegiatan ogoh ogoh di Desa Pelangan ataupun Desa Lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *