Berita

Jalanakan Tugas Pokok Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa Lembar Sambangi Warga Binaan

×

Jalanakan Tugas Pokok Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa Lembar Sambangi Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan merupakan hal wajib yang harus di lakukan oleh setiap Bintara Pembina Desa (Babinsa), ini semua di lakukan guna membangun kedekatan antara Babinsa dengan warga binaan. Maka dari itu Babinsa Komando rayon Militer (Koramil) 04/Gerung Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram melaksanakan Komsos di Desa Lembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (12/1/2023).

Sertu I Gede Wismaya mengatakan,”Kegiatan Komsos sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Ini juga untuk menjaga kerukunan antar warga dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Lingkungan,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, “Komsos tersebut bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan,” ungkapnya.

“Kegiatan Komsos ini di lakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa, yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan bersilahturrahmi dengan warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” katanya.

Terpisah Danramil 1606-04/Gerung Kapten Inf Baidawi menjelaskan, Sebagai seorang Babinsa, harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD sebagai aparat Kewilayahan,” terangnya.

Dan bukan hanya itu, tujuan Komsos ini juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat,dan juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah,” ungkap Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *