Pastikan Seluruh Administrasi Dua Koramil Clear Sebelum Pergantian Danramil, Pasi Pers Kodim 1606 Mataram Lakukan Verifikasi

Mataram, NTB – Jelang serah terima jabatan Dua Komandan Rayon Militer (Danramil) Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Tim verifikasi Kodim 1606/Mataram yang di pimpin Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) melaksanakan pengecekan ke Koramil 1606-01/Caranegara dan Koramil 1606-03/Bayan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jum’at (20/1/2023).

Dalam kunjunganny tersebut, Pasi Pers Kapten Inf Turmuzi mengatakan, “kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan jajaran komando atas bagi satuan yang akan melakukan serah terima jabatan, yang bertujuan untuk memverifikasi laporan yang di buat masing-masing Koramil dalam rangka serah terima jabatan Danramil,” terangnya.

“Verifikasi di lakukan sebelum kegiatan serah terima jabatan Dua Danramil wilayah teritorial Kodim 1606/Mataram yakni Danramil 01/Cakranegara dan Danramil 03/Bayan,” tambah Pasi Pers.

“Yang menjadi objek verifikasi kali ini adalah semua fungsi yang berkaitan dengan barang-barang inventaris Koramil termasuk pelaporan administrasi, jumlah personel, yang di lakukan secara efektif, efesien dan transparan,” ungkapnya.

Ia jug menjelaskan, “Hal ini di lakukan agar pada saat di serah terimakan dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan atau pun kelebihan, yang selanjutnya hasil verifikasi akan di laporkan ke Komandan Kodim 1606/Mataram lalu di teruskan ke Korem 162/WB,” jelasnya.

“semua harus kita pastikan tidak ada pengadministrasian yang kurang, baik seluruh data yang berkaitan terkait jumlah dan kondisi bangunan, serta kendaraan operasional yang ada di Koramil,” tutup Kapten Inf Turmuzi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *