Berita

Babinsa Labuan Tereng, Bhabinkamtibmas Atur Lalulintas Jalan Utama Lembar-Sekotong Usai Tertimbun Tanah Longsor

×

Babinsa Labuan Tereng, Bhabinkamtibmas Atur Lalulintas Jalan Utama Lembar-Sekotong Usai Tertimbun Tanah Longsor

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Berikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan yang melintasi jalur Utama Lembar-Sekotong usai terjadinya tanah longsor dan bertepatan dengan upacara pernikahan salah seorang warga binaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Labuhan Tereng Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bersama Babinkamtibmas mengatur lalu lintas di Dusun Embung Kolah, Desa Labuhan Tereng, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Rabu (15/2/2023).

Babinsa Labuhan Tereng Sertu I Nengah Wijaya Antara dalam laporannya menyampaikan, “ramainya jalur utama Lembar-Sekotong yang di lalui kendaraan usai terjadinya musibah tanah longsor dan lokasi acara pernikahan warga binaan kami kebetulan berada di dekat jalan tersebut membuat kemacetan, kami bersama Bhabinkamtibmas dan warga mengurai dengan mengatur lalu lintas di lokasi” jelasnya.

Ia menambahkan, “selain kami harus memperhatikan keamanan dan lancarnya lalu lintas usai musibah longsor yang terjadi di jalur tersebut, sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas berada di tengah-tengah warga dalam mengayomi dan melaksanakan tugas Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Binaan, merupakan tugas dan tanggung jawab kami memberi rasa aman pada seluruh masyarakat,” ucapnya.

Kami juga mengimbau, “kepada masyarakat yang melintas di jalur rawan longsor untuk tetap wasapada dan berhati-hati, serta tetap berada pada lajur yang telah di tentukan. Dan yang menghadiri acara supaya selalu menjaga keamanan dengan parkir tidak menggunakan bahu jalan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *