Berita

Gelar Raker, IDI Lobar Wujudkan IDI Reborn – Berbakti Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat

×

Gelar Raker, IDI Lobar Wujudkan IDI Reborn – Berbakti Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Lombok Barat (Lobar) menggelar Rapat Kerja (Raker) di Hotel Lombok Plaza, Kota Mataram, Selasa (21/3/2023).

Raker IDI Cabang Lobar tahun 2023 ini mengusung tema “IDI Reborn – Berbakti untuk Negeri, Mengabdi untuk Rakyat”. Kegiatan dihadiri oleh seluruh Pengurus beserta Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) IDI cabang Lobar masa bakti 2023 – 2025 yang baru saja dilantik pada tanggal 11 Februari 2023 lalu pada acara Musyawarah Cabang IDI Cabang Lobar.

dr. Novi selaku Ketua Panitia Raker mengungkapkan, “Raker ini, bertujuan untuk menyusun dan mengesahkan program kerja organisasi selama 3 tahun kedepan sebagai upaya untuk mewujudkan visi misi tersebut,” ungkapnya.

dr. H. Nanang Widodo, Sp.B., M.Sc., M.P.H., FINACS., selaku Ketua terpilih IDI cabang Lobar periode kepemimpinan 2022-2025, menjelaskan, “Dalam struktur IDI cabang Lobar terdapat tujuh elemen yang siap bersinergi mewujudkan visi misi organisasi, yaitu unsur kesekretariatan, bendahara, bidang organisasi, bidang Usaha dan Kesejahteraan, bidang Pengabdian Masyarakat, bidang Dokumentasi-Publikasi-Humas, bidang Pengembangan & Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan (P2KB) serta Biro Hukum Pembinaan & Pembelaan Anggota (BHP2A),” jelasnya.

“Masing-masing bidang memapaparkan usulan rencana kerja untuk kemudian dilakukan pembahasan dalam sidang pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris IDI cabang Lobar,” tambahnya.

Dalam diskusi sidang pleno, dr. A.A.N Putra Suryanatha selaku dewan pertimbangan dan dr. Joko Purmono selaku anggota MKEK menyampaikan pesan kepada seluruh anggota IDI cabang Lobar bahwa semua adalah saudara. “Dengan adanya organisasi ini diharapkan dapat membantu mempermudah seluruh anggota dalam keperluan terkait profesi kedokteran dan juga dapat menjadi wadah menjaga silaturahmi dan meningkatkan solidaritas diantara seluruh anggota serta tetap dapat membangun dan mengembangankan IDI cabang Lobar secara bersama-sama,” pesannya.

“Program kerja yang sudah ditetapkan adalah alat untuk semakin mempererat hubungan seluruh anggota IDI cabang Lobar sebagai suatu kesatuan keluarga yang utuh, dan siap bersinergi dengan lembaga manapun untuk mempercepat proses pembangunan Kesehatan di Lobar” Pungkas dr. H. Nanang Widodo, Sp.B., M.Sc., M.P.H., FINACS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *