Berita

Dandim 1606 Mataram Serahkan Konci RTLH Serta Berikan Bantuan Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H dan Hari Raya Nyepi 1945 Saka

×

Dandim 1606 Mataram Serahkan Konci RTLH Serta Berikan Bantuan Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H dan Hari Raya Nyepi 1945 Saka

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Program Bakti TNI untuk Rakyat dengan proses rehab/pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Layak Huni program Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Resor Militer (Korem) 162 Wira Bhakti telah memasuki babak akhir, dimana pemberian bantuan kepada masyarakat di wilayah teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram telah selesai di kerjakan, dengan menyerahkan Dua dari Sembilan konci RTLH kepada warga penerima di Dua Wilayah yakni Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05 Mataram dan Koramil 1606-08 Narmada. Bantuan tersebut diberikan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu.

Penyerahan konci RTLH tersebut dilakukan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., mewakili Komandan Korem 162 Wira Bhakti yang di dampingi oleh Plh. Kepala Staf Kodim Mayor Inf Sarbini, Kepala Seksi (Pasi) Teritorial Kapten Inf A.A Rai Budiana, Komandan Koramil 1606-05 Mataram Kapten Inf Jamuhur, Lurah Mataram Barat, Bhabinkamtibmas, Personel dan Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1606-05 Mataram dalam program Korem 162 Wira Bhakti – Bakti TNI untuk Rakyat, Jum’at (24/3/2023).

Dandim 1606 Mataram, Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa program Bakti TNI untuk Rakyat merupakan salah satu upaya dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Kami berharap dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Terima kasih kepada personel dan anggota yang telah bekerja siang dan malam dalam menyelesaikan bangunan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Mataram Barat Sunarti, S.E., mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bakti TNI untuk Rakyat. “Kami sangat mengapresiasi bantuan ini karena akan membantu masyarakat kami yang kesulitan dan benar-benar membutuhkan,” katanya.

Penyerahan konci RTLH ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat membantu membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar.

Dalam program Bakti TNI untuk Rakyat, selain penyerahan konci RTLH, Dandim 1606 Mataam juga memberikan bantuan sosial dengan menyerahkan sembako dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H dan Hari Raya Nyepi 1945 Saka. Bakti TNI untuk Rakyat diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang kurang mampu dan memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *