Berita

Antisipasi Perang Petasan, Babinsa Pejeruk Koramil 1606-09/Ampenen Patroli Malam dan Usai Subuh

×

Antisipasi Perang Petasan, Babinsa Pejeruk Koramil 1606-09/Ampenen Patroli Malam dan Usai Subuh

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan bersama Bhabinkamtibmas dan aparat keamanan setempat, sedang gencar melakukan patroli di Jl. Duku  Saleh, Lingkungan Taman Sejahtra,  Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Sabtu (25/3/2023).

Menurut Pelda Saiful Bahri Babinsa Pejeruk, perang petasan merupakan kegiatan yang dapat membahayakan masyarakat, terutama bagi anak-anak. Selain itu, suara ledakan yang terlalu keras juga dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Kami melakukan patroli rutin setiap hari, khususnya di malam hari dan usai pelaksanaan shalat subuh. Kami juga memberikan sosialisasi tentang bahaya perang petasan kepada masyarakat,” kata Pelda Saiful.

ia juga meminta kepada masyarakat terutama orang tua untuk mengingatkan anak-anak mereka agar tidak membeli dan menggunakan petasan. Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan toko-toko yang menjual petasan untuk tidak menjualnya kepada masyarakat di wilayah binaanya.

“Masyarakat terutama orang tua harus menyadari bahaya dari perang petasan dan tidak membeli atau menggunakan petasan. Kami juga mengimbau kepada toko-toko yang menjual petasan untuk tidak menjualnya kepada masyarakat yang tidak memiliki izin,” ujarnya.

Dalam hal ini, Babinsa berharap masyarakat dapat mendukung upaya pencegahan perang petasan. Dengan kerjasama yang baik antara masyarakat, aparat keamanan dan Babinsa, diharapkan ibadah selama bulan Ramadan dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *