Binkam  

Polsek Kuripan Gelar Kegiatan Jumat Curhat Bersama Tokoh Pemuda dan Warga untuk Bahas Kerawanan di Tahun Politik

Jumat Curhat Polsek Kuripan di Desa Kuripan, Bahas Antsipasi Kerawan Jelang Tahun Politik

Lombok Barat, NTB – Polsek Kuripan menggelar kegiatan Jumat Curhat, Bersama Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, dan Warga Desa Kuripan membahas kerawanan jelang tahun Politik.

Kegiatan ini bertempat di Dusun Kuripan II Desa Kuripan  Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat Jumat, Jumat (19/5/2023).

Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno mengatakan, kegiatan Jumat curhat oleh Polsek Kuripan merupakan program dari Mabes Polri. Untuk menyerap segala bentuk informasi maupun masukan dari masyarakat.

“Dengan maksud dan tujuan untuk mendapatkan informasi, saran dan pendapat dari masyarakat tingkat bawah dalam hal ini ditingkat Dusun. Sehingga apa yang masyarakat inginkan dalam hal Kamtibmas dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Untuk Masyarakat ketahui bahwa di sebagian dusun di kecamatan Kuripan sudah ada polisi dusun sebagai mitra Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa Binaannya.

Husnayadi selaku tokoh pemuda setempat meninali, peran aktif Bhabinkamtibmas di Desa Kuripan sangat baik.

“Pak Bhabin berbaur bersama kami dan warga di Dusun Kuripan II. Namun perlu kami sampaikan bahwa di Dusun Kuripan II ini anak-anak mudanya masih saja mabok  karena minuman keras. Sehingga berujung keributan,” ungkapnya.

Untuk itu, Husnayadi  berharap agar Polsek Kuruipan tetap meningkatkan kegiatan patroli maupun himbauan kepada anak-anak muda di sini.

“Sekarang sudah masuk tahun politik, bagaimana caranya agar baliho para bakal calon yang masuk di Desa Kuripan ini apakah ada ijin pemberitahuan ke Desa. Maupun dPolsek Kuripan ataupun dari Panwaslu tingkat Kecamatan Kuripan,” ujarnya.

Kemudian dari Polsek Kuripan melalui PS. Kanit Binmas Polsek Kuripan Aiptu Ahral Azmy,  menaggapi bahwa untuk patroli dari Polsek Kuripan setiap harinya tetap melaksanakannya.

“Terkait anak-anak muda yang mabok akibat miras nanti pak Bhabin bersama kadusnya akan memberikan himbauan. Serta personel Polsek Kuripan tentunya akan melakukan patroli ke Dusun Kuripan II agar tetap kondusif,” imbuhnya.

Terkait baliho bakal caleg pemilu tahun 2024, Kanit Binmas mengaskan bahwa nanti akan berkoordinasi dengan panwaslu tingkat kecamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *