Berita

Babinsa Pejarakan Karya Pimpin Gotong Royong Bersama Warga untuk Kebersihan Lingkungan

×

Babinsa Pejarakan Karya Pimpin Gotong Royong Bersama Warga untuk Kebersihan Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pejarakan Karya, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan memimpin kegiatan gotong royong yang melibatkan berbagai elemen masyarakat di Jalan Pinang Raya, Lingkungan Moncok, Kelurahan Pejarakan Karya, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Sabtu (26/8/2023).

Dalam kegiatan gotong royong ini, tampak kekompakan dan sinergi antara Babinsa Pejarakan Karya, lurah setempat, tokoh masyarakat, serta anggota Linmas dan warga lingkungan Moncok Karya. Hal ini menunjukkan semangat kolaboratif yang tinggi untuk menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan tempat tinggal bersama.

Babinsa Pejarakan Karya, Sertu Suhaili, menyatakan, “Kegiatan gotong royong ini adalah wujud nyata dari rasa tanggung jawab kita terhadap lingkungan. Dengan bersatu tangan, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih, rapi, dan nyaman untuk kita semua.” Ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Pejarakan Karya, tokoh masyarakat, serta sejumlah warga yang antusias untuk berkontribusi. Mereka bekerja sama membersihkan area sekitar, membersihkan saluran air, serta melakukan berbagai perbaikan kecil yang diperlukan.

Mulhakim, S.H., Lurah Pejarakan Karya menjelaskan, “Dengan gotong royong ini, diharapkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Langkah konkret seperti ini menjadi cerminan nyata dari semangat masyarakat Pejarakan Karya dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan setempat,” tegasnya.

Ashar, salah seorang warga yang turut dalam kegiatan tersebut, mengucapkan, “Semoga dengan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *