Berita

Kolaborasi Masyarakat, TNI-POLRI dan Pemerintah Desa, Proyek Perabatan Jalan Dusun Kuripan Siap Dimulai

×

Kolaborasi Masyarakat, TNI-POLRI dan Pemerintah Desa, Proyek Perabatan Jalan Dusun Kuripan Siap Dimulai

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Guna memastikan kelancaran pelaksanaan proyek perabatan jalan yang telah direncanakan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rempek Darussalam Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga bersama dengan perangkat desa, Bhabinmaspol, Tim Pelaksana Keuangan (TPK) Desa, dan Kepala Dusun (Kadus) Kuripan melakukan peninjauan lokasi di Dusun Kuripan, Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Minggu (27/8/2023).

Dalam laporannya, tim gabungan dari Koramil 1606-10/Gangga berkolaborasi dengan unsur-unsur penting dari desa, seperti perangkat desa Rempek Darussalam, TPK, dan Kadus Kuripan. “Tujuan dari peninjauan ini adalah untuk memastikan persiapan yang optimal sebelum memulai pekerjaan perabatan jalan sesuai agenda yang telah di tetapkan,” Tutur Serka Samsudin Babinsa Rempek.

“Proyek perabatan jalan ini merupakan upaya kolaboratif antara masyarakat dan pemerintah desa dalam peningkatan infrastruktur lokal. Pekerjaan tersebut akan dijalankan oleh masyarakat setempat di bawah pengawasan TPK dan melibatkan partisipasi aktif dari warga sekitar,” Tambahnya.

Kadus Kuripan, Sumarjan menjelaskan, “Jalan di dusun Kuripan yang akan diperbaiki menghubungkan dusun tersebut dengan perbatasan Dusun Sembaro, Desa Sambik Bangkol, dengan panjang ±130 meter dan lebar 3 meter,” Jelasnya.

“Anggaran untuk proyek ini berasal dari Dana Desa Tahun 2023, ini menunjukkan komitmen pemerintah desa dalam meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas warga. Proyek perabatan jalan ini diharapkan akan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat lokal dengan meningkatkan koneksi antar dusun serta mempermudah akses menuju daerah sekitar,” Harap Sumarjan.

“Dengan peninjauan lokasi ini, diharapkan bahwa pelaksanaan pengerjaan jalan akan berjalan lancar sesuai rencana yang telah ditetapkan. Masyarakat dan pemerintah desa berkolaborasi dalam mewujudkan proyek ini sebagai bagian dari upaya bersama dalam meningkatkan kualitas hidup dan infrastruktur di wilayah Desa Rempek Darussalam,” Tutup Serka Samsudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *