Berita

Kolaborasi Koramil 1606-08/Narmada dan Pemerintah Desa Langko: Perbaikan Saluran Irigasi Gotong Royong sebagai Wujud Tanggung Jawab Bersama

×

Kolaborasi Koramil 1606-08/Narmada dan Pemerintah Desa Langko: Perbaikan Saluran Irigasi Gotong Royong sebagai Wujud Tanggung Jawab Bersama

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Langko, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada bersama staf desa Langko dan sejumlah warga, bekerja sama dalam aksi gotong royong dalam perbaikan saluran irigasi sepanjang 200 Meter dengan lebar 80 sentimeter di Dusun Langko Lauk, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Senin (28/8/2023).

Kegiatan gotong royong ini merupakan bagian dari tanggung jawab komando kewilayahan dan Kerjasama, serta kolaborasi bersama Koramil dengan pemerintah desa yang telah menjadi tugas rutin di wilayah binaan.

Sertu Ahmad Faisal Babinsa Langko, menyatakan, “kerjasama antara TNI dan warga sangat penting untuk memajukan wilayah dalam berbagai aspek, seperti ketahanan pangan, komunikasi sosial (Komsos), dan termasuk gotong royong yang menjadi bagian dalam kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

“Peralatan dan dana untuk perbaikan saluran irigasi ini disediakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Nusa Tenggara Barat, dengan harapan bahwa perbaikan ini akan dilakukan secara teliti dan bertahan lama, bukan hanya sementara. Kami juga mengajak semua warga untuk berpartisipasi dengan semangat dalam kegiatan ini agar hasilnya maksimal dan selesai dengan cepat,” Tambah Babinsa Langko Sertu Ahmad Faisal.

Sapoan, S.Pd., Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Langko, menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama yang baik antara TNI dan desa dalam berbagai aspek. “Keberadaan Babinsa dalam setiap kegiatan sangat diapresiasi oleh pemerintah desa dan masyarakat, dimana Babinsa selalu menyempatkan diri untuk hadir mengatasi kesulitan masyarakat. Ini adalah upaya bersama pemerintah desa dan TNI untuk memberikan manfaat nyata bagi perkembangan wilayah, serta menunjukkan semangat gotong royong dan tanggung jawab bersama dalam berkehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *