Berita

Kapolsek Lembar Sosialisasikan Hukum dan Dukung Program BPJS Gratis dalam Jumat Curhat Polri

×

Kapolsek Lembar Sosialisasikan Hukum dan Dukung Program BPJS Gratis dalam Jumat Curhat Polri

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat, Kapolsek Lembar dan Warga Desa Mareje Bahas Permasalahan dan Program Desa

Lembar, Lombok Barat – Kapolsek Lembar Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H. menggelar kegiatan Jumat curhat bersama warga Desa MarejeKecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, pada hari Jum’at (22/9/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mendengarkan langsung keluhan, masukan, dan saran dari masyarakat serta perangkat desa sekaligus menyerap informasi langsung perkembangan situasi dan kondisi di masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Kegiatan Jum’at curhat ini merupakan salah satu program Polri mulai dari MABES, POLDA, Polres dan Polsek untuk memberikan layanan 11.0 kepada masyarakat. Kapolsek Lembar Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H. mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas Kepolisian dengan masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kami mengharapkan bila setiap permasalahan agar dilakukan musyawarah terlebih dahulu guna tercapainya Kamtibmas yang kondusif. Disamping itu ada satu program bersama forkopincam setiap jumat curhat kami juga akan melaksanakan kegiatan solat Jumat bersama,” ujar Kapolsek Lembar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Lembar juga menyampaikan beberapa sosialisasi hukum kepada masyarakat, seperti larangan membuka lahan dengan cara membakar lahan karena bisa dipidanakan dan meminta perangkat kewilayahan untuk aktif dalam mensosialisasikan kepada warganya. Selain itu, Kapolsek Lembar juga mengingatkan warga yang akan bekerja di luar negeri agar selalu memperhatikan dari PT mana yang sudah resmi dari pemerintahan karena sekarang ini sedang maraknya tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Kegiatan Jum’at curhat ini juga dihadiri oleh Camat Lembar Agus Sutrisman, M.Kes, Kades Mareje Muhammad Amin, Sekdes Mareje, Para Kadus Mareje, dan masyarakat Desa Mareje. Dalam sambutannya, Camat Lembar Agus Sutrisman, M.Kes menyampaikan beberapa informasi penting kepada masyarakat, seperti program BPJS gratis yang akan berlaku mulai 1 Oktober 2023 dan mengimbau para kadus agar segera memberikan informasi kepada warganya untuk membuat KTP online agar bisa mendapatkan kartu BPJS.

“Untuk para kadus agar semua dari 10 dusun di mareje segera memberikan informasi ke warganya untuk membuat KTP online untuk membuat kartu BPJS. Untuk informasi dari usulan kades mareje terkait dengan pembuatan lahan untuk lapangan umum di desa mareje sudah mendapatkan izin yang mana lapangan umum tersebut akan direalisasikan antara akhir tahun sampai dengan awal tahun 2024,” kata Camat Lembar.

Sementara itu, Ketua BPD Mareje Muhammad Amin mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya atas kunjungan Kapolsek Lembar untuk bertatap muka secara langsung sekaligus menjalin silaturrahmi dengan warga Desa Mareje. Ia juga menyampaikan beberapa permasalahan yang ada di masyarakat, seperti jalan yang rusak, listrik yang sering mati, dan kabel yang kendor.

“Kami berharap bantuan dari pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut agar kesejahteraan masyarakat Desa Mareje bisa meningkat,” tutur Ketua BPD Mareje.

Kegiatan Jum’at curhat ini berlangsung dengan lancar dan penuh keakraban. Warga Desa Mareje menyambut baik kehadiran Kapolsek Lembar dan berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan secara rutin. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Lembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *