Berita

Antisipasi Barang Ilegal, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pemeriksaan Bongkaran dan Pemuatan Kapal

×

Antisipasi Barang Ilegal, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pemeriksaan Bongkaran dan Pemuatan Kapal

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Periksa Bongkaran dan Pemuatan Kapal

Lembar, Lombok Barat – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melaksanakan pemeriksaan bongkaran dan pemuatan kapal di pintu masuk Provinsi NTB tepatnya di Dermaga Nusantara PT Pelindo Cabang Lembar Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (23/9/2023) pukul 11.15 WITA.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya barang ilegal, sajam, handak, narkoba maupun barang berbahaya lainnya yang masuk ke wilayah NTB melalui jalur laut.

“Kami melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari atas kapal KM. Kirana VIII yang sandar di Dermaga Nusantara PT Pelindo Cabang Lembar. Juga memeriksa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, serta barang bawaan penumpang,” ujar Iptu Adi Rijal.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa semua kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam yang turun dari kapal dilengkapi dengan surat-surat kendaraan yang lengkap dan sesuai. Selain itu, tidak ditemukan adanya barang ilegal, sajam, handak, narkoba maupun barang berbahaya lainnya yang dibawa oleh penumpang.

“Alhamdulillah, hasil pemeriksaan hari ini masih terpantau nihil. Kami berharap agar masyarakat tetap tertib dan patuh terhadap aturan yang berlaku, serta tidak membawa barang-barang yang dilarang atau melanggar hukum,” tutur Iptu Adi Rijal.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa secara rutin dan intensif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan pelabuhan Lembar. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan.

“Kami juga mengapresiasi kerjasama dan kesadaran masyarakat dalam mengikuti proses pemeriksaan ini. Semoga dengan kegiatan ini, kita dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah NTB khususnya di kawasan pelabuhan Lembar,” pungkas Iptu Adi Rijal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *