Berita

Ibu dan Anak Terlilit Kabel Listrik yang Terseret Truk di Lembar

×

Ibu dan Anak Terlilit Kabel Listrik yang Terseret Truk di Lembar

Sebarkan artikel ini
Polisi Bantu Korban Kecelakaan Akibat Kabel Listrik Terseret Truk di Lembar

Lembar, Lombok Barat – Seorang ibu rumah tangga dan anaknya mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor di depan kantor desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, pada hari Selasa, 26 September 2023. Mereka terjatuh dari sepeda motor setelah terlilit kabel listrik yang terseret oleh truk yang melintas di jalan tersebut.

Korban yang diketahui berinisial AM (35) dan DA (4) berasal dari Dusun Kebon Talo, Desa Labuan Tereng. Mereka mengalami luka ringan akibat kecelakaan tersebut. Sementara itu, sopir truk yang berinisial LS (45) berasal dari Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menurut keterangan polisi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.23 WITA. Saat itu, truk yang mengangkut material koral sertu untuk perbaikan infrastruktur jalan provinsi NTB melintas di depan kantor desa. Bagian depan bak truk mengenai kabel listrik yang melintang di atas jalan dan menyeretnya sepanjang beberapa meter.

Kabel listrik yang putus itu kemudian mengenai helm pengendara sepeda motor merk Honda Vario warna merah yang berada tepat di belakang truk. Sepeda motor korban terlilit kabel listrik dan terpental dari jalan. Anak korban yang duduk di boncengan mengalami luka di pelipis kanan.

Anggota Polsek Lembar yang kebetulan melintas di lokasi kejadian langsung melakukan penanganan pertama. Salah satu personil membawa korban ke Puskesmas Jakem untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah dicek oleh petugas puskesmas, korban dinyatakan hanya mengalami luka ringan dan selanjutnya diantar pulang dengan menggunakan mobil patroli Polsek Lembar.

Kapolsek Lembar Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., yang mendatangi lokasi kejadian bersama piket reskrim, memasang police line untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat kabel listrik masih teraliri arus listrik, Kapolsek Lembar juga menghubungi pihak PLN untuk melakukan perbaikan.

“Kami langsung melakukan penanganan cepat dan tepat untuk membantu korban dan mengamankan lokasi kejadian. Kami juga berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memperbaiki kabel listrik yang putus agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya,” ujar Kapolsek Lembar.

Proses pemindahan sepeda motor dari tengah jalan yang terlilit kabel listrik berakhir pukul 14.20 WITA. Kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif dengan mendapatkan pengamanan arus lalin dari piket SPKT III Polsek Lembar yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lembar.

“Kami mengimbau kepada pengendara sepeda motor agar selalu waspada dan berhati-hati saat melintas di jalan raya. Jangan lupa menggunakan helm yang standar dan sesuai dengan ukuran kepala. Kami juga mengingatkan kepada sopir truk agar selalu memperhatikan kondisi kendaraan dan muatan yang dibawa agar tidak menimbulkan gangguan bagi pengguna jalan lainnya,” tutur Kapolsek Lembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *